oleh

NAC “Ngarung” Sungai Ello Dengan Mengasyikkan

Kabarnotariat.id, Yogyakarta – Arung jeram atau rafting merupakan salah satu olahraga air yang menarik. Orangnya disebut pengarung. Bermain arung jeram tidak harus di sungai yang debit airnya terlihat deras, berbatu atau turunan yang curam. Di air yang tenang kita juga dapat “ngarung” dengan mengasyikkan.

Sebelum RP3YD (Pra Kongres XIII) & Upgrading Ikatan Notaris Indonesia (I.N.I) digelar, Kabarnotariat.id berkesempatan langsung meliput kegiatan Notary Adventure Club (NAC) di Yogyakarta pada Kamis, (19/10). Adapun perjalanan rombongan NAC adalah sebagai berikut: peserta terlebih dahulu meeting point (titik pertemuan) di statsiun tugu Yogyakarta, dilanjutkan dengan perjalanan menuju Base Camp Citra Ello. Perkiraan waktu tiba di lokasi kurang lebih satu jam setengah, dan persiapan peserta untuk berpetualang mengarungi sungai Ello (Rafting) sepanjang 12,5 Kilometer.

Dengan diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari berbagi Notaris – PPAT dan saat mengarungi Sungai Ello, Canda Tawa ikut mewarnai jalannya acara NAC.

Menurut Ellies Daini, SH., MKn., Ketua NAC menyatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak beberapa waktu yang lalu, namun baru terealisasi pada hari ini. Selain itu, kegiatan Out Bound/Rafting ini bertujuan untuk lebih mendorong kemampuan interaksi yang lebih sehat antar rekan dan lebih mempererat lagi hubungan tali silaturahmi. “Guna mencapai tujuan tersebut, kegiatan ini juga telah didesain dengan menggunakan pola-pola yang diberi muatan tentang pentingnya kerjasama dalam sebuah tim yang solid namun diselenggarakan dalam suasana yang santai dan menyenangkan, sehingga para peserta mampu untuk beradaptasi pada perubahan dan perkembangan,” Tutur Ellies, sambil mendayung perahu karet.

Lebih lanjut, usai mengarungi sungai Ello sejauh 12,5 Kilometer peserta melakukan Coffe Break dan Makan siang bersama. Selanjutnya, NAC pun kembali melanjutkan perjalanan mengunjungi Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang yang terletak di Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) dan makan malam di Resto Manglung dengan diiringi Live Musik hingga acara selesai.

Baca:  Halal Bihalal Pengwil IPPAT Jateng: 'Bangun Kebersamaan Untuk Kejayaan IPPAT'

(Setyawan)

Komentar