oleh

Menjadi Caleg, Bukan Mengejar “Finance”

Kabarnotariat.id  -Menjadi Wakil Rakyat sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menjadi pilihan setiap Warga Negara Indonesia (WNI). siapapun, profesi apapun termasuk jabatan Notaris/PPAT berhak mendaftarkan diri sebagai wakil rakyat, asalkan dapat dipilih dan dipercaya oleh rakyatnya.

Berikut petikan Kabarnotariat.id, saat berbincang-bincang bersama H. Teddy Armanto, SH, MKn., salah satu Notaris/PPAT yang berkedudukan di Pasuruan dan mempunyai niat mengabdikan diri untuk menjadi wakil rakyat (anggota legislatif) di kota Pasuruan.

“Tidak ada niat saya untuk mengejar secara financial dalam mencalonkan sebagai anggota legislatif, karena penghasilan dari Notaris/PPAT sudah bisa dikatakan lebih dari cukup”, ungkap pria asal Banyuwangi yang tinggal di Pasuruan ini. Selain itu, dirinya pun telah memiliki beberapa usaha yang digelutinya bersama TD management meliputi usaha bengkel, cucian mobil, warung kuliner, perumahan dan kost-kosan.

Diakui Teddy, bahwa dirinya hanya menginginkan merubah kota pasuruan menjadi lebih baik lagi dari yang sudah ada saat ini. Andai kata terpilih, nantinya ia pun akan menyumbangsihkan sebagian penghasilan bulanannya kepada warga sekitar Pasuruan.

Hal itu dilakukan, agar tidak ada image bahwa gaji dewan dimakan sendiri. Untuk saat ini, walaupun belum terpilih sebagai legislatif Teddy sudah menyumbangkan beberapa unit mobil Ambulance kepada masyarakat Pasuruan. Dan rencananya, akan ada 3 unit mobil Ambulance untuk masyarakat di 3 daerah pilihan Pasuruan, dimana Teddy diusung sebagai Caleg.

Unit mobil Ambulance

Sejak tahun 2009 dan sampai saat ini, Teddy sudah mengabdikan dirinya kepada masyarakat pasuruan melalui jabatannya sebagai Notaris/PPAT dan pengurus daerah Organisasi INI-IPPAT Pasuruan. Dirinya dipercayai sebagai kepala badan saksi pemilu DPC PDI perjuangan kota Pasuruan. Untuk Jawa Timur, dirinya dipercaya di komunitas Banteng Muda Indonesia DPD jatim sebagai wakil ketua bidang pemuda dan mahasiswa.

Baca:  Podcast ILC Bedah Hukum Waris Islam

Harapannya jika terpilih nanti juga akan mengusung kepentingan Notaris/PPAT agar bisa bersinergi dengan instansi pemerintahan terkait yang ada di daerah pasuruan. Dipermudahnya perijinan-perijinan di BPN, Dispenda dan lain-lain akan menambah investor di Pasuruan semakin berkembang. Dengan adanya sinergitas dari semua lini pemerintahan bersama-sama Notaris-PPAT, semua bisa membangun kemakmuran hidup masyarakat di Pasuruan.

Reporter: (DN)

Komentar