oleh

420 Calon PPAT Ikuti Pembekalan

Kabarnotariat.id, Jakarta – Mengusung tema “Persiapan dan Pembekalan Dalam Rangka Menghadapi Ujian PPAT,” Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP IPPAT) menyelenggarakan sarana pembelajaran kepada Calon PPAT Rabu, (28/11).

Kegiatan yang digelar di Menara 165 Cilandak Timur, Kota Jakarta Selatan tersebut, diikuti sebanyak 420 (Empat Ratus dua Puluh) peserta dari berbagai daerah. Mereka terlihat cukup antusias untuk mendaftarkan diri guna mendapatkan ilmu dalam menghadapi ujian PPAT.

Sebanyak 420 Peserta terlihat antusias

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum (Ketum) PP IPPAT, Julius Purnawan, SH, MSi., Ketua Panitia, Enny Wismalia, SH., Pembicara di Materi pertama, DR. Irwan Santosa, SH, MKn, SpN didampingi Moderator, DR. Nanda Annisa Lubis, SH, MKn., pembicara di Materi kedua, DR., M. Sudirman SH, MKn yang juga didampingi Moderator, Fully Handayani Ridwan, SH, MKn,  dan beberapa pembicara dengan didampingi moderator lainnya serta jajaran PP IPPAT.

Jajaran PP IPPAT
Foto bersama

Mengawali sambutannya, Julius Purnawan menjelaskan tujuan diadakan acara ini ialah untuk sharing dan berbagi ilmu mengenai beberapa hal tentang Ke – PPAT an. Dirinya menginginkan, agar semua peserta bisa lulus dan berhasil ketika menghadapi ujian nanti.

Ketum PP IPPAT, Julius Purnawan, SH., MSi

“Untuk menjaga kelulusan, yang pertama jangan berpikir kapan ujian akan dilaksanakan karena sudah pasti ujian akan dilaksankan, saya tidak ingin semua peserta terbebani dan bertanya-tanya terus masalah ujian. Yang terpenting, persiapkan diri untuk memulai dan jika bisa, bikin kelompok sebanyak 10 orang yang dekat dengan wilayahnya atau tidak diskusi mingguan,”ujar Pria yang akrab disapa JP dikalangan Kenotariatan dan Ke PPAT an, lewat sambutannya.

Sementara itu Ketua Panitia, Enny Wismalia, SH saat diwawancarai oleh kabarnotariat.id di ruang Kepanitiaan mengatakan ini adalah acara pembekalan pertama kalinya yang terbilang cukup sukses, karena melihat cukup banyaknya peserta yang semakin bertambah.

Baca:  Gelar Baksos, Zia UI Hak Sebut 'NMB' Bukan Tandingan I.N.I
Ketua Panitia dan Bidang Pelatihan dan Profesi, Enny Wismalia, SH.

“Acara ini sudah melebihi target yang direncanakan, dan alhamdulillah semua berjalan lancar mengingat antusias dari para peserta sangat tinggi. Selain itu, disini kami juga mengambil pembicara yang terkenal dan sudah sering mengisi acara-acara di berbagai seminar yang diantaranya, pak Habib dan pak Badar Baraba,” tutur Enny.

Hingga saat ini pelaksanaan pembekalan dipusatkan di Jakarta, kata Enny menambahkan, dan masih belum digelar ke daerah-daerah meski baru rencana. Kemudian terkait penyelenggaraan, ini merupakan salah satu program kerja PP IPPAT Bidang Pelatihan dan Profesi dimana baru pertama kalinya diselenggarakan dan kebetulan Enny dipercayai sebagai Ketua Bidang.

“Kedepan, apabila dikehendaki insya allah kami akan mengadakan acara semacam ini terutama untuk di daerah-daerah sehingga bisa dijangkau oleh peserta yang berada diluar Jakarta dan tentunya, mempermudah mereka agar dapat mengikuti kegiatan semacam ini. Mudah-mudahan yang akan datang, kami bisa mengadakan acara ini kembali sehingga semua para peserta yang mengikuti acara ini bisa mendapat tambahan wawasan ilmu dalam menghadapi ujian serta berhasil lulus 100 persen,” harap Enny, dengan penuh semangat.

Lebih jauh, JP berterimakasih atas dukungan dari PP IPPAT beserta jajarannya dan mengimbau, agar bisa menjaga profesi dan jabatan PPAT dengan baik dengan karakter yang baik.”Kami berharap semua lulus dan bisa bergabung bersama kami,”pintanya.

(Irwan)

Komentar