oleh

Raih 281 Suara, Ruli Kembali Pimpin Pengwil IPPAT Jakarta

Ruli Iskandar, SH saat dilantik sebagai Ketua terpilih Pengwil IPPAT DKI Jakarta. Foto: Istimewa

kabarnotariat.id, Jakarta – Melalui Konfrensi Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Konferwil IPPAT) yang berlangsung di Gedung YTKI, Gatot Subroto Jakarta Selatan pada Kamis (6/12), Ruli Iskandar, SH., kembali terpilih menjadi Ketua Pengwil IPPAT DKI Jakarta. Dari satu kandidat lainnya, Ira Sudjono, SH., M.Hum., M.Kn., MM., MS., Ruli menggungguli perolehan suara terbanyak.

Acara yang digelar oleh Pengurus Wilayah (Pengwil) IPPAT DKI Jakarta tersebut, bertemakan “Dengan Semangat Konferwil Kita Tingkatkan Harkat Martabat Jabatan PPAT dan Peran Serta Dalam Rangka Mewujudkan Sekertariat I.N.I – IPPAT DKI Jakarta.”

Ruli meraih sebanyak 281 suara dan 42 suara diraih oleh Ira. Melihat rekam jejak, Ruli merupakan Ketua Pengwil IPPAT DKI Jakarta dari periode sebelumnya. Pemilihan dilakukan secara demokratis sehingga menciptakan aroma kekeluargaan dan jauh dari kesan persaingan.

Ketua Pengwil IPPAT DKI Jakarta, Ruli Iskandar (paling kanan) bersama kandidat lain, Ira Sudjono (mengenakan kebaya berwarna hijau)

Bahkan, Ketua terpilih Pengwil IPPAT DKI Jakarta nampak mesra dengan kandidat lain baik saat didaulat menyanyi, mengambil nomor urut dalam penyampaian visi-misi, serta saat perhitungan suara.

Namun, ditengah perhitungan suara beberapa anggota IPPAT lebih dulu memilih untuk pulang, sehingga ruangan terlihat sepi. Terlebih, saat perhitungan suara Anggota Majelis Kehormatan Wilayah (MKW) IPPAT. Dimana dari total 18 orang yang dicalonkan, hanya ada 3 nama yang akan duduk sebagai anggota MKW.

Tiga besar yang duduk sebagai Anggota MKW ialah Harina Wahab Yusud, SH., (meraih 100 suara), Nyoman Kamajaya, SH (93 suara), dan Des Rizal Boestamam, SH (50 suara). Terdapat 11 buah suara tidak sah.

Sementara itu Ketua Panitia Merry Susanti Siaril, SH., bersyukur penyelenggaraan Konferwil IPPAT DKI Jakarta bisa berjalan dengan lancar. “Ini semua berkat kerja keras dari rekan-rekan panitia,”ucapnya.

Sekertaris, Yulianti (Kiri) bersama Bendahara, Wulat dan Ketua Panitia, Merry Susanti Siaril, SH (Kanan).

Lebih jauh, Ruli menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan anggota yang telah mempercayai dan kembali memilih dirinya sebagai Ketua Pengwil IPPAT DKI Jakarta.

Baca:  Pelaksanaan Sistem OSS dan Pokok PP No 24 Tahun 2018

“Kepercayaan ini merupakan amanah yang harus selalu dijaga. Dan sekalipun menjadi ketua terpilih, bukan berarti mengesampingkan satu kandidat yang belum berkesempatan memimpin IPPAT DKI Jakarta,”lontar Ruli.

Ketua umum IPPAT, Julius Purnawan,SH (Paling Kiri)

Di tempat yang sama Ketua Umum IPPAT Julius Purnawan, SH ingatkan agar para pengurus Pengwil DKI Jakarta yang baru terpilih bersiap-siap menerima ‘surat cinta’. Hingga berita ini diterbitkan, tidak dijelaskan secara spesifik apa ‘surat cinta’ yang ia maksud.

(IRN)

Komentar