oleh

Resmi Dilantik, Paula Siap Pimpin Pengwil IPPAT Sulsel

Ketua terpilih Pengwil IPPAT Sulsel Periode 2018-2021Andi Sengngeng Pulaweng Salahuddin, SH., MKn. Foto: istimewa

Makassar, kabarnotariat.id – Euforia Pemilihan Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Sulawesi Selatan (Pengwil IPPAT Sulsel) menggelora seiring digelarnya Konfrensi Wilayah (Konferwil) IPPAT. Pemilihan yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Jalan A. P. Pettarani, Kota Makassar pada Senin (10/12) tersebut, mengusung Tema “Melalui Konferwil Sulawesi Selatan IPPAT 2018, Kita Tingkatkan Kompetensi Pejabat Pembuat Akta Tanah dalam Melayani Masyarakat.”

Foto bersama: Pengurus Pusat IPPAT

Menggantikan Abdul Muis, SH., Ketua Periode sebelumnya, terpilih sebagai Ketua Pengwil Sulsel IPPAT Periode 2018-2021, Andi Sengngeng Pulaweng Salahuddin, SH., MKn. Dari dua kandidat lainnya, Trisnawati Nadir, SH dan Muhammad Asyik Noor, SH., MKn.

Wanita yang akrab disapa Paula dikalangan Notaris-PPAT itu, menggungguli perolehan suara terbanyak. Paula meraih sebanyak 206 suara, sedangkan Trisnawati memperoleh 58 suara dan Muhammad mendapatkan 15 suara serta ada 2 suara yang dinyatakan tidak sah karena tercontreng semua.

Ketua terpilih, Paula bersama Ketum PP IPPAT, Julius Purnawan, SH

Pemilihan dilakukan secara demokratis sehingga tercipta aroma kekeluargaan dan jauh dari kesan persaingan. Bahkan, Ketua terpilih nampak mesra dengan kandidat lainnya baik saat debat kandidat, penyampaian visi-misi hingga perhitungan suara.

Namun sayangnya, dari jumlah peserta yang teregistrasi sebanyak 321 yang ikut memilih hanya 281 peserta, sedangkan sisanya tidak ikut memilih karena meninggalkan tempat acara.

Selain itu, pemilihan Majelis Kehormatan Wilayah (MKW) IPPAT Sulsel dilakukan secara langsung tanpa ada pencoblosan lantaran ada beberapa kandidat yang dianggap tidak memenuhi kriteria. Dimana dari total 10 orang yang dicalonkan, hanya ada 3 nama yang duduk sebagai MKW.

Tiga besar yang duduk sebagai Anggota MKW ialah, Dr. Abdul muis, SH. M.H (Ketua), Endang Soelianti, SH (Wakil ketua) dan Mustahar, SH.Mkn (Sekretaris).

Baca:  Peduli Kemanusiaan, INI- IPPAT Kab.Sukabumi Kirim Bantuan Bencana Longsor

Sementara itu Ketua Panitia Suprianto, SH., MKn., mengatakan mekanisme pemilihan mengunakan kertas suara yang diberi tanda sesuai dengan nomor urut. Dan sebelumnya, ujar Suprianto, para Calon Ketua Pengwil disaring melalui 4 Pengurus Daerah (Pengda) IPPAT.

Suprianto menerangkan, seharusnya ada 5 orang Calon Ketua Pengwil IPPAT Sulsel, akan tetapi 2 orang tersebut mengundurkan diri dikarenakan ada yang menjabat sebagai Ketua Pengwil Sulsel Ikatan Notaris Indonesia (I.N.I) dan ikut di kepengurusan IPPAT Pusat. Sedangkan yang satunya mundur karena urusan Keluarga.

Lebih jauh Suprianto bersyukur, penyelenggaraan Konferwil IPPAT Sulsel bisa berjalan dengan lancar. “semua itu berkat kerja keras dari rekan-rekan panitia,”ucapnya.

Irwan

Komentar