oleh

Peduli Kemanusiaan, INI- IPPAT Kab.Sukabumi Kirim Bantuan Bencana Longsor

Sukabumi, kabarnotariat.id – Pengurus Daerah (Pengda) Kabupaten Sukabumi Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (I.N.I – IPPAT) mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana tanah longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Minggu, (6/1/).

Kali ini, kabarnotariat.id berkesempatan langsung meliput kegiatan ‘Donasi I.N.I – IPPAT Kab. Sukabumi untuk Korban Tanah Longsor Cisolok’. Demikian disampaikan Ketua Pengda Kab. Sukabumi IPPAT, Buddy Setia Permana, SH., MKn., sebelum menuju ke lokasi bencana.

Menurut Buddy, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh anggota I.N.I – IPPAT “seluruh anggota bersatu padu mengeluarkan bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah bencana alam longsor di Kabupaten Sukabumi,” kata Pria yang sering akrab disapa BSP.

Penyerahan bantuan oleh Bendahara Pengda Kab.Sukabumi I.N.I – IPPAT

Selain itu menurut BSP,  melihat barang-barang yang dibutuhkan Pengda Kab. Sukabumi I.N.I – IPPAT pun segera membeli semua kebutuhan itu. Diantaranya seperti Beras, Biscuit, susu untuk anak-anak, kemudian sarden, kornet, sosis, kasur, keperluan untuk mandi, selimut, baju dalam pria + wanita pampers bayi, pembalut dan popok bayi.

Informasi dihimpun, ditengah perjalanan sempat terjadi kemacetan panjang akibat  banyaknya pengunjung dan bantuan logistik peduli kemanusiaan yang berdatangan dari berbagai daerah. Bahkan, beberapa aparat kepolisian pun sempat bingung saat mengatur/atau mengatasi kemacetan di lokasi.

Antrian disekitar lokasi
Mobil pengangkut bantuan logistik untuk korban longsor
Lokasi: Desa Sirnaresmi Cisolok
Rumah adat sirnaresmi

Lebih lanjut Buddy berharap, bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban para korban bencana. “Kami memberangkatkan 1 mobil pengangkut bantuan yang berisi kebutuhan yang memang dibutuhkan oleh mereka (korban bencana). Karena memang itu yang diperlukan,” tutup Buddy.

(Irwan)

Baca:  HUT INI ke-113 Mojokerto Sekaligus Launching Website dan Bakti sosial

Komentar