oleh

Menilik Laboratorium Kenotariatan Ikanot Undip dan Dialog Interaktif

Semarang, kabarnotariat.id – Ikatan Alumni Kenotariatan Universitas Diponegoro (Ikanot Undip) tengah menggelar acara peresmian Laboratorium Kegiatan Kenotariatan yang diresmikan oleh Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dan Ketua Umum (Ketum) Ikanot Undip, Otty Hari Chandra Ubayani, SH., Sp.N., M.H, di Kampus Undip Pleburan, Kota Semarang, Jawa Tengah Jumat, 8 Februari 2019.

Rektor Undip Serahkan tumpeng kepada Ketum IKANOT UNDIP

Ketua Panitia, Otto Hari Tri Sapta Adji, SH, SpN kepada kabarnotariat id menuturkan, agenda kegiatan ini berhasil dilaksanakan berkat kerjasama antara FH UNDIP dengan Ikanot FH UNDIP.

“Saya kagum dengan Laboratorium Kenotariatan ini, dimana ini salah satu keunggulan Ikanot Undip,” kata Pria yang akrab disapa Otto.

Otto menjelaskan, rangkaian acara terbagi kedalam dua bentuk kegiatan antara lain peresmian laboratorium dan Dialog Interaktif Kenotariatan.

Adapun rundown acara adalah sebagai berikut :

06.00 – 07.00 wib senam pagi
07.00 – 08.00 wib sarapan pagi
08.00 – 10.00 wib peresmian egdung
10.00 – 12.00 hiburan D’Masive band
12.00 -13.00 wib sholat Jum’at
13.00 – 18.00 wib Seminar / Dialog Interaktif tentang Build Operate And Transfer (BOT).

Ditambahkan Otto, selain peresmian Laboratorium Kegiatan Kenotariatan acara diisi dengan Dialog Interaktif yang mengusung tema ‘Seputar Teknik Pembuatan Akta-Akta Perjanjian Bangun guna serah BOT Oleh Notaris.’ Dan menghadirkan para pembicara-pembicara expert yakni, Prof. Dr. Budi Santoso, SH., MS, DR. (CAND) MJ. Widijatmoko, SH., MH, Dr.Bambang Oyong, SH., MH, Dr. Dwi Mariyati, SH., M.Kn, serta Ir. Lukman Hidayat Direktur Utama (Dirut ) PT. Pembangunan dengan Perumahan.

Informasi yang dihimpun, pagi harinya diawali dengan senam pagi. Dan salah satu group band papan atas Ibu kota yakni D’Massiv, ikut memeriahkan jalannya acara. Keseluruhan acara dibiayai secara penuh dari sumbangan para alumni Program Magister Kenotariatan FH UNDIP.

Baca:  Raih 1053 Suara Yualita Sebut, "Jaga Hubungan Silaturahmi dan Bersaing Dalam Keharmonisan"
Senam pagi bersama Ketum Ikanot Undip, OHC

Vocalis D’Massiv, Ryan bersama Ketum Ikanot Undip, OHC

Ditempat yang sama, Ketum IKANOT UNDIP, Otty Hari Chandra Ubayani, SH., SpN., MH, saat ditemui kabarnotariat.id disela acara mengatakan dengan hadirnya gedung Laboratorium Kenotariatan yang baru ini diharapkan mampu membantu kegiatan belajar mengajar dan meningkatkan kualitas lulusan Program Magister Kenotariatan FH UNDIP.

“Kami IKANOT UNDIP sudah berkomitmen untuk bisa memberikan sumbangsih nyata baik secara keilmuan maupun pengabdian sosial kepada almamater, masyarakat, bangsa dan negara dengan apa yang kami bisa. Kami bukan organisasi yang profit oriented,” ujar Otty.

Lebih jauh dijelaskan Otty, Alhamdulillah pada tanggal 8 Feburari 2019 ini gedung tersebut telah diresmikan untuk diperuntukkan sebagai laboratorium Notaris – PPAT, Perpustakaan, Kantor IKANOT UNDIP, IMKN, juga kelas-kelas di lantai bawah.

Ketum IKANOT UNDIP foto bersama IMMKn UNDIP

“Sebuah bangunan di lingkungan Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, telah direnovasi dan kini digunakan bukan semata untuk pengembangan keilmuan, akan tetapi juga pengabdian kepada masyarakat. Dan Nantinya, masyarakat bisa bebas berkonsultasi mengenai banyak hal seputar kinerja Notaris-PPAT,” terang Otty, kepada kabarnotariat.id.

“Ini merupakan sumbangsih dan buah kerja keras dari para alumni Ikanot Undip dalam upaya memberikan pelayanan kepada almamater dan masyarakat luas,” imbuhnya.

(JNR/IRN)

Komentar