oleh

Peradi Siap Dampingi Anggota IPPAT Jabar

Bandung, kabarnotariat.id – Pasca melakukan kerja sama dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten (BJB) terkait penggunaan produk jasa layanan perbankan, Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengwil Jabar IPPAT) kembali menandatangani ‘Memorandum of Understanding (MoU)’ dengan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokasi Indonesia (DPC Peradi) Bandung.

Foto bersama Pengwil Jabar IPPAT dan DPC Peradi Bandung usai MoU

Lebih lanjut, demikian disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Jawa Barat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengwil Jabar IPPAT),Osye Anggandari, S.H saat diwawancarai oleh kabarnotariat.id, Kamis (21/1).

Menurut Osye, dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU nantinya apabila ada anggota IPPAT yang terkena masalah, Peradi akan siap memberikan pendampingan hukum. Dan peradi tidak akan  menerapkan standar atau hitungan ke orang – perseorangan.

“Dengan MoU ini, mereka akan memperlakukan anggota Pengwil Jabar IPPAT bukan seperti klien yang memang  dengan rumus sesuai hitungan mereka,” kata Osye, menerangkan.

Sementara itu, dihadapan awak media Ketua DPC Peradi Bandung periode 2018-2023, Rully Panggabean, S.H menginginkan seandainya Pengwil Jabar IPPAT memerlukan koordinasi pihaknya akan siap membantu. “Kita kerjasama dengan saling menguntungkan,” ujarnya.

Lebih jauh, atas nama pengurus DPC Peradi Bandung, Rully juga memberikan apresiasi kepada Pengwil Jabar IPPAT dan berkomitmen untuk saling berkoordinasi. “Kerjasama ini menjadi bukti komitmen Peradi dan Pengwil Jabar IPPAT guna perbaikan dan penegakan sistem hukum secara adil dan merata,” tutup Rully.

(IRN)

Komentar