oleh

Konferda IPPAT Kab. Badung Digelar, Ketua Pengwil IPPAT Bali: ‘Semoga Bisa Meningkatkan Solidaritas dan Silaturahmi Sesama Anggota’

Badung Bali, kabarnotariat.id – Mengusung tema “Melalui Konferensi Daerah IPPAT Kita Tingkatkan Profesionalisme Dalam Menjaga Harkat dan Martabat IPPAT,” Pengurus Daerah (Pengda) Badung Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) menyelenggarakan Konferensi Daerah (Konferda) & Upgrading. Acara yang berlangsung di Harris Hotel & Residences Sunset Road, Jalan Pura Mertasari, Badung Bali Jumat (22/2), dibuka oleh Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) IPPAT Bali, I Made Widiada, S.H, MKn.

Sebanyak 121 dari 161 anggota, ikut menghadiri jalannya Konferda. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Bali Dr. Amir Yanto, SH, MM, MH., serta Kepala Kantor (Kakan) ATR/BPN Kab. Badung, Samsul.

Informasi yang dihimpun kabarnotariat.id dari panitia penyelenggaran Konferda IPPAT  menyebutkan, 2 (dua) kandidat yang akan maju sebagai calon ketua ini di antaranya Nyoman Widiana Kedel, S.H dan Ida Bagus Gina Antara, S.H. Euforia Pemilihan Ketua Pengda IPPAT Badung pun, menggelora seiring digelarnya Konferda.

Terpilih sebagai Ketua Pengda IPPAT Badung, Ida Bagus Gina Antara, SH Periode 2018 – 2021 dari kandidat lainnya, Nyoman Widiana Kedel, S.H. Pemilihan dilakukan secara demokratis sehingga tercipta aroma kekeluargaan dan jauh dari kesan persaingan.

Ketua Pengda IPPAT Badung terpilih, Ida Bagus Gina Antara, SH saat dilantik
Foto bersama dengan Ketua Pengda IPPAT Kab. Badung Bali terpilih (Tengah)

Ketua Pengwil IPPAT Bali, I Made Widiada, S.H dalam sambutannya menuturkan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran  Rumah Tangga (AD/ART) IPPAT, Konferda merupakan kewajiban setelah dilaksanakannya Konferensi Wilayah (Konferwil).

“Saya berharap semoga Konferda IPPAT kali ini, bisa berlangsung dengan lancar dan menghasilkan program kerja yang baik untuk anggota. Juga, anggota bisa menjaga hubungan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat,” pinta I Made Widiada, jelasnya.

Selain Konferda, acara dilanjutkan dengan Upgrading yang menghadirkan pembicara seperti Irwan Setiawan Wahyudi S.H MH., Koordinator Pidsus Kejati Bali, Dr. Chairul Huda SH MH., Penasehat Ahli Kapolri, DR. I Made Pria Dharsana, SH., Moderator yang juga merupakan Kabid Perundang-undangan PP IPPAT dan Dr. Agung Iriantoro, SH MH dari Kabid Perlindungan Anggota PP IPPAT.

Baca:  Pengda Kab Sukabumi INI Dan Kantor Imigrasi Sukabumi Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi
Irwan Setiawan Wahyudi S.H MH., Koordinator Pidsus Kejati Bali, Dr. Chairul Huda SH MH., Penasehat Ahli Kapolri, DR. I Made Pria Dharsana, SH., Moderator yang juga merupakan Kabid Perundang-undangan PP IPPAT dan Dr. Agung Iriantoro, SH MH dari Kabid Perlindungan Anggota PP IPPAT.

 

DR. I Made Pria Dharsana, SH., dan Dr. Agung Iriantoro, SH MH

Adapun materi yang disampaikan ialah terkait pidana korupsi, pidana kepada PPAT dalam pembuatan akta pertanahan, serta perlindungan dan prefentif terhadap pelaksanaan profesi bagi PPAT. Antusias peserta terlihat dengan materi yang disampaikan, mengingat sangat urgent dan agar anggota terhindar dari persoalan ataupun permasalahan hukum.

Senada, Kakan ATR/BPN, Kab. Badung, Samsul menginginkan hubungan kemitraan antara BPN dengan PPAT bisa lebih ditingkatkan terutama pelayanan kepada masyarakat. Dan rencananya, pihaknya akan melakukan pelayanan secara online di tahun 2019 ini. “Mudah-mudahan BPN dan PPAT mampu meningkatkan solidaritas dan silaturahmi,” ujarnya.

Lebih jauh Ketua terpilih, Ida Bagus Gina Antara, SH menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan anggota yang telah mempercayai dan memilih dirinya sebagai Ketua Penda IPPAT Kab. Badung.

“Kepercayaan ini merupakan amanah yang harus selalu dijaga. Dan sekalipun menjadi ketua terpilih, bukan berarti mengesampingkan satu kandidat yang belum berkesempatan memimpin Pengda IPPAT Kab. Badung,” tuturnya.

(IRN)

Komentar