oleh

Peresmian Ruang Ika Notariat UI Akses Jejaring Alumni Yang Kuat

Depok, kabarnotariat.id – Sebuah bangunan Ruang Ikatan Kekeluargaan Alumni Notariat (Ika Notariat) di lingkungan Universitas Indonesia (UI), Kota Depok, Jawa Barat, tengah direnovasi dan resmikan pada Sabtu (2/3). Rencananya, ruang tersebut akan digunakan bukan semata untuk pengembangan keilmuan, tapi juga berbagai kegiatan seperti berkonsultasi terhadap menyikapi suatu permasalahan yang dihadapi.

Ruang baru Ika Notariat UI

Informasi yang dihimpun kabarnotariat id, peresmian dilakukan dengan menggunting pita dan pemotongan tumpeng oleh Ketua Ika Notariat UI, DR. Agung Iriantoro SH, MH bersama dengan wadek II FHUI, Parulian Aritonang, SH, LLM, MPP dengan dipandu MC, Meggy Tri Buana, SH , M. Kn yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Ika Notariat UI.

Foto bersama di ruang Ika Notariat UI

 

Dihadiri pula oleh Ketua Program MKn UI, Dr. Drs. Widodo Suryandhono, SH, MH., Ketua PP INI sekaligus Dewan Penasehat, Yualita Widyadhari, SH, M.Kn., Ketua Ika Notariat UI periode 2012-2016, Eddy Suseno, SH , M.Kn., Ketua ILUNI FHUI, Ashoya Ratam, SH serta tamu undangan lainnya.

Agenda kegiatan ini berhasil dilaksanakan berkat kerjasama antara FH UI dengan Ika Notariat UI dimana ini merupakan sumbangsih dan buah kerja keras dari para alumni, di bawah kepemimpinan DR. Agung Iriantoro SH, MH dalam upaya memberikan pelayanan kepada almamater dan masyarakat luas.

“Kita telah diberi kepercayaan oleh fakultas ibu dekan dan prodi untuk merenovasi ruangan yang saat ini akan kita gunakan sebagai ruang Ika. Dan ruang ini tentunya menjadi harapan terbentuknya sebuah komunikasi antar seluruh alumni khususnya di fakultas hukum,” kata Agung, mengawali sambutannya.

Dijelaskan Agung, ruang ini bisa bermanfaat untuk berbagai kegiatan, bahkan pihaknya berharap agar rekan-rekan Ika nantinya bisa menjadwalkan agenda konsultasi dalam menyikapi suatu permasalahan yang dihadapi, baik yang sudah berpraktek, maupun proses pengajuan atau yang ingin membuka kantor.

Baca:  Pelayanan Prima IPPAT Pasuruan Di Tengah Pandemi

“Kami akan terbuka, dan tentunya merupakan kewajiban kami untuk meluangkan waktu bahwa semua kebutuhan anggota bisa kita tampung. Inilah yang menjadi salah satu harapan kita,” lanjut Agung.

Ditempat yang sama, Ketua Program MKn UI, Dr. Drs. Widodo Suryandhono, SH, MH mengatakan sudah lama sekali Ika Notariat ingin mempunyai kantor disini. Terlebih karena sebagian dari alumni FH dan kiprahnya sedemikian kuat maka kami berusaha memberikan tempat yang ada disini.

“Saya berharap tempat ini bisa dipergunakan sebaik mungkin oleh Ika Notariat dan dengan adanya ruang ini kegiatan – kegiatan Ika bisa lebih intensif. Jika ada hal-hal yang menyulitkan, kami persilahkan bicarakan dengan prodi dan saya ingin agar kegiatan Ika Notariat bisa diatur dengan baik,” ujarnya.

Tidak ketinggalan, salah satu Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia  (ILUNI FHUI), Rosmala, SH menyampaikan bahwa hubungan Fakultas dengan alumni sangat begitu erat. “Alhamdulillah kita sudah memasuki ruangan tadi, walaupun keliatan mungil namun bagus sekali. Berkat bantuan dari alumni dan saya sebagai alumni sangat bersyukur dan bangga menjadi bagian dari alumni UI. Apabila kita mau maju, tentunya harus didukung bersama-sama oleh kita semua,” jelasnya.

Perlu diketahui, Ujar Rosmala, untuk semester 2019 – 2020 rencananya kita akan menambah jumlah mahasiswa. Keputusan rektor akan ditambah 50 persen, “Artinya, kebutuhan kelas akan semakin meningkat. Dan mudah-mudahan ini akan memberi manfaat bagi kita semua,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (Ketum PP I.N.I) sekaligus Dewan Penasehat Ika Notariat, Yualita Widyadhari, SH, M.Kn menginginkan agar Ika Notariat bisa selalu bekerjasama, bersinergi untuk bisa membesarkan nama Universitas Indonesia secara bersama – sama. Karena dengan besarnya Universitas ini, tentunya akan membawa kebanggaan bagi adik-adik kita dan tentunya perlu kita suport.

Baca:  Batalkan 38 SHGB, Eks Kakanwil BPN DKI Jakarta Ditetapkan Tersangka

Terobosan demi terobosan ia lakukan semata sebagai bentuk pengabdian kepada almamater tercinta. Oleh karenanya, tiada henti Yualita mengajak semua pihak untuk berpartisipasi, sehingga lebih banyak Notaris/PPAT yang pintar di negeri ini.

“Saya sangat bangga dan terharu karena Ika Notariat UI dibawah pimpinan pak agung, bisa semakin maju dan insha allah akan selalu memberikan manfaat bagi kita semua,” ucap Yualita.

Lebih lanjut, Yualita berharap Ika Notariat UI semakin guyub dan melakukan kegiatan bersama-sama. Saling bahu-membahu memberikan pelayanan dan pengabdian kepada almamater dan masyarakat luas.

(IRN)

Komentar