oleh

NRC Singgah Ke Ujung Genteng – Ciletuh

Sukabumi, kabarnotariat.id – Touring menggunakan sepeda motor secara bersama-sama merupakan salah satu kegiatan tersendiri bagi para Riders, terutama ‘Notary Riders Club’ (NRC). Dan ditambah lagi dengan mengendarai motor besar, menjadi idaman setiap pria untuk berpenampilan lebih macho.

Riders NRC

Berikut petikan kabarnotariat.id ketika touring bersama NRC menuju Ujung Genteng – Ciletuh, Kabupaten Sukabumi 7 – 8 Maret 2019.

Mengendarai motor berukuran besar dan dengan suara knalpot yang menggerung kencang, tentunya bikin mental pria akan meningkat dua kali lipat. Pasalnya, para riders yang tergabung di NRC dan notabene berprofesi sebagai Notaris, lebih hobi mengendarai sepeda motor besar.

Informasi yang dihimpun, diperkirakan ada 20 kendaraan bermotor yang ikut bersama rombongan NRC. Adapun rute pemberangkatan, dimulai dari Titik Kumpul (Tikum) yakni Cijantung dan Sawangan – Depok guna menuju Hoka-hoka Bento, Padjadjaran Kota Bogor.

Sebelum melanjutkan perjalanan, terlebih dahulu dilakukan breafing dan doa bersama dengan dipandu DR. Nazaruddin Halim, SH., MH., MKn. Dan Para riders pun melanjutkan perjalanan menuju Ujung Genteng – Ciletuh, Kab. Sukabumi.

Breafing dan doa bersama di Hoka-hoka Bento Padjadjaran Kota Bogor yang dipimpin oleh DR. Nazaruddin Halim, SH., MH., MKn.

Setiba di Ciletuh Puncak Dharma Geopark, mereka pun istirahat dan melakukan foto-foto, lalu mampir di Panenjoan dan melanjutkan perjalanan ke lokasi di Vila Ujang, Ujung genteng.

NRC Banten berfoto bersama di Puncak Dharma
Istirahat sejenak di Puncak Dharma
NRC tiba di Villa Ujang

Makan malam bersama di Villa Ujang

Selama touring berlangsung kesan yang mendalam tersirat, Rasa lelah terbayarkan dengan panorama yang disuguhkan alam sekitar, rasa jenuh dari rutinitas pun serasa segar kembali, disamping kegiatan berkendara menuju tempat yang jauh ini, tak terlepas dari rasa persaudaraan juga dilatih sepanjang perjalanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden NRC Sindian Osaputra, SH., MKn., “Touring harus enjoy, melatih kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan. Misalnya, ketika mengalami suatu musibah pada salah satu rekan kita disaat sedang berkendara, secara spontan pasti kita akan berpangku rasa untuk menolongnnya. Dari situ, terbangun rasa kekeluargaan, saling memberi dan menolong dan itu adalah peluang untuk melatih kita dalam persaudaraan kekeluargaan,” kata Sindian, kepada kabarnotariat.id.

Presiden NRC, Sindian, SH., MKn

Selain itu, NRC merupakan wadah baru bagi Notaris-PPAT di seluruh indonesia yang kegiatannya touring mengunjungi destinasi wisata domestik ataupun luar.

Tri Firdaus Akbarsyah, SH., salah satu pendiri NRC

“NRC lebih mengutamakan persaudaraan, kekeluargaan dan tali silaturahmi yang kuat dikalangan Notaris-PPAT indonesia. Dan perlu diketahui, tidak ada politik disini,” jelas Sindian.

Lebih jauh, sebelum menjelang malam para Riders pun mengadakan aktivitas dengan melepas tukik di pinggir pantai Ujung Genteng, sehingga rasa lelah pun terbayar sudah.

(IRN/RYN)

Komentar