oleh

Gelar Family Gathering Ketua ILUNI FHUI Sebut, “Semua Komponen Alumni Diharapkan Dapat Merekatkan Hubungan Keluarga”

Jakarta, kabarnotariat.id – Mengusung konsep acara yang fun dan melibatkan tidak saja alumni namun juga keluarga, Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) kembali melaksanakan salah satu program kerjanya, yakni berupa Family Gathering Alumni FHUI 2019.

Acara tersebut berlangsung di Kuningan City Lantai 3, pada Sabtu (16/03) dengan disaksikan dan dihadiri secara antusias oleh alumni FHUI lintas angkatan dan program.

Informasi yang dihimpun, rangkaian acara dikemas untuk memastikan bahwa dalam acara sehari tersebut, menjangkau target audience yang memadai. Rangkaian acara diawali dengan Lomba Mewarnai Untuk Anak yang disponsori oleh Bobo, dimana terlihat anak-anak mengikuti acara tersebut dengan penuh keriangan. Apalagi sang maskot, Bobo pun terlihat turut menemani.

Tidak hanya itu, acara dilanjutkan dengan Kids Performance, pertunjukan yang menampilkan anak-anak alumni yang menghibur para peserta. Setelah puas dengan kegiatan anak-anak, pada siang harinya, dilaksanakan talkshow dengan tema “Tantangan Orangtua Zaman Now: Antara Kebutuhan Gadget/Internet & Ketergantungannya” dengan pembicara Vera Itabiliana Hadiwidjojo (Psikolog Anak & Remaja), Hiro Wardhana (Direktur Utama Passpod.com serta Frida Dwiyanti (Primary Principal Sampoerna Academy).

Pada paparannya, narasumber berbagi cerita mengenai positif negatifnya gadget bagi perkembangan anak, dan hal-hal apa yang perlu dilakukan orangtua untuk mengatasi persoalan tersebut di tengah era gadget saat ini.

Ketua Umum ILUNI FHUI, Ashoya Ratam SH menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan para pihak, terutama panitia dan juga pihak sponsor dan donatur sehingga acara tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. Disampaikan Ashoya, acara ini tidak hanya sekedar silaturahmi tanpa makna, melainkan kegiatan ini diharapkan dapat merekatkan semua komponen alumni FHUI dalam satu bingkai organisasi ILUNI FHUI.

Baca:  Serius Percepat PTSL dan Legalisasi Aset di Jatim, Kanwil BPN Jatim Gandeng Kodam V/Brawijaya dan Polda Jatim
Ketum ILUNI FHUI, Ashoya Ratam, SH saat memberikan sambutan

Ashoya mengingatkan bahwa alumni FHUI ibarat keluarga, yang saling menopang, saling memberi kebahagian dan menjadi cahaya dalam kehidupan.

“Tantangan bagi organisasi seperti ILUNI FHUI adalah menumbuhkan ‘sense of belonging’ tidak saja untuk ILUNI FHUI, namun juga bagi almameter tercinta Fakultas Hukum Universitas Indonesia,” terang Ashoya melalui sambutannya.

Ashoya juga melaporkan beberapa perkembangan kegiatan ILUNI FHUI, diantaranya di akhir Februari lalu telah menyampaikan Bantuan Sumbangan Sarana MCK dan Tempat Wudhu bagi Mesjid di kawasan Kalianda, Lampung Selatan.

Selain itu, ILUNI FHUI juga akan mengadakan rangkaian acara dalam waktu dekat yakni berupa FGD & Kajian mengenai Dwi Fungsi TNI/Polri yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2019 serta Talkshow menyambut Hari Kartini dengan tema “Kartini Zaman Now Paham Perjanjian Nikah (Pre & Post Marriage) dan Gono Gini” yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 April 2019.

Lebih jauh, acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan selanjutnya seperti Fashion Show Ibu dan Anak yang menampilkan kekompakan Ibu dan Anak Alumni FHUI. Dan tidak ketinggalan juga Fundraising yang dilakukan dalam bentuk Lelang barang-barang milik Alumni FHUI, dimana keseluruhan dana akan disumbangkan untuk kegiatan sosial melalui Makara Merah Peduli – ILUNI FHUI.

Fashion Show Ibu dan Anak

Acara hiburan menampilkan bakat-bakat terbaik alumni FHUI seperti FH Voices, Budiman Band,  serta dimeriahkan oleh Once Mekel, alumni FHUI yang menjadi penyanyi top Indonesia yang sukses membawa alumni FHUI larut dalam kegembiraan Family Gathering selama sehari.

(IRN)

Komentar