oleh

Kongres I.N.I Ke XXII Dibuka Presiden Jokowi Secara Simbolik

Kabarnotariat.id, Bogor – Bertempat di Ruang Garuda, Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4), Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin acara pembukaan kongres Ikatan Notaris Indonesia (I.N.I) yang ke XXII.

“Apabila minggu lalu bangsa Indonesia merayakan demokrasi melalui Pemilu, maka I.N.I sebagai organisasi yang sudah berusia hampir 111 tahun pada 1 Juli 2019 akan melakukan proses demokasi di akhir bulan ini yaitu Pemilihan Ketua Umum Pengurus Pusat (Ketum PP – Red) I.N.I melalui kongres ke-23,” terang Ketum PP I.N.I, Yualita Widyadhari, SH.

Menurut Yualita, dirinya akan melaksanakan kongres INI ke -23 di Makassar pada 1 Mei mendatang.

Lebih jauh Yualita berterima kasih atas pembukaan kongres I.N.I yang dilakukan secara simbolik oleh Presiden Joko Widodo. Kata dia, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan bakti sosial guna menyemarakkan acara kongres tersebut.

“Hingga saat ini I.N.I beranggotakan 18 ribu di seluruh Indonesia, ada 33 ketua tim, dan 235 pengurus daerah. INI berdiri sebagai wadah perkumpulan satu-satunya dari wadah notaris Indonesia yang saat ini kita lakukan adalah sebagai mitra pemerintah dalam menjalankan jabatan sebagian dari pemerintah di bidang perdataan,” jelasnya.

Baca:  Terdampak Gempa, Kanwil BPN Sulawesi Barat Pastikan Dokumen Pertanahan Aman

Komentar