oleh

Aerobik Sekaligus Cucurak Ala Pengda Kab. Bogor I.N.I

kabarnotariat.id, Bogor – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan menyambut bulan suci Ramadhan, Pengurus Daerah Kabupaten Bogor Ikatan Notaris Indonesia (Pengda Kab.Bogor I.N.I) menggelar olahraga senam aerobic bersama dan makan bareng cucurak dihalaman Kebun Raya Bogor, jalan Ir. Haji Djuanda, Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat Selasa (23/4).

Kesehatan jasmani juga menjadi perhatian bagi Pengda Kab.Bogor INI. Sedikitnya, ada 30 Notaris/PPAT serta beberapa staff di kabupaten bogor yang mengikuti olahraga bersama berupa senam aerobik.

Senam tersebut dipimpin langsung oleh satu instruktur senam cantik profesional. Tak mau ketinggalan, para jajaran pengurus daerah Kab.Bogor I.N.I dan Ketua Pengda, Fenny Sulifadarti, SH berada di barisan paling depan.

Fenny menginginkan agar kegiatan ini rutin dilakukan setiap dua minggu sekali dan kebetulan ini merupakan program dari Bidang olahraga, Ricke Riyadi Sadikin, S.H., dimana kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjaga kesehatan dan kebugaran rekan-rekan. Menurutnya, perlu melakukan olahraga agar bisa melepaskan penat. “Mengingat tuntutan dan beban kerja semakin berat, sehingga perlunya meregangkan otot-otot yang kaku, dan mudah-mudahan kita semua diberi kesehatan oleh Allah SWT” urainya.

Selain menjaga kesehatan, kegiatan ini bertujuan juga untuk meningkatkan kekompakan sesama Notaris/PPAT di Kab.Bogor.

Sementara itu Ketua Bidang (Kabid) Olahraga, Ricke Riyadi Sadikin, S.H menjelaskan tentang arti cucurak, sebenarnya berarti bersukacita atau bersenang-senang. Kegiatan tersebut awalnya tidak identik dengan kegiatan menyambut bulan Ramadhan.

Cucurak diakui menjadi istilah umum untuk kegiatan makan bersama di setiap waktu. “Cucurak sepertinya bukan hanya tradisi menjelang Ramadan. Di Bogor sendiri tradisi cucurak menjelang Ramadan awalnya hanya sebatas  kebiasaan keluarga saja,” kata Ricke Riyadi, yang akrab dipanggil Erik.

Lebih jauh ditambahkan Erik, sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT karena akan kembali menjumpai bulan puasa, karena itu kami mengadakan acara Olahraga senam aerobik dan makan bareng cucurak.

IRN

Komentar