oleh

Menuju Pengda IPPAT Kab. Mojokerto Yang Berkualitas

kabarnotariat.id, Mojokerto – Pasca hasil pemekaran wilayah Kota dan Kabupaten dari Konferensi Daerah (Konferda) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Mojokerto 24 April 2019 lalu, Pengurus Daerah (Pengda) IPPAT Kab. Mojokerto melaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus periode 2018-2021 di Hotel Ayola Sunrise Mojokerto Selasa, 28 Mei 2019.

Dr. CH. Anggia Ika H.D.K.W, SH, M.Hum, Ketua Pengda IPPAT Kab. Mojokerto, mengukuhkan 10 Bidang Pengurus yang terdiri dari 69 orang. Acara tersebut dihadiri oleh para tamu undangan dari Instansi pemerintah daerah Kab. Mojokerto, yakni KPP Pratama, Biro Pemerintahan Kabupaten, Dinas pendapatan daerah, Kantor Pertanahan, Ketua PERADI Mojokerto, Polres Mojokerto, Pengda Ikatan Notaris Indonesia (I.N.I) Mojokerto dan Pengwil IPPAT Jatim serta tamu undangan lainnya.

Ketua IPPAT Mojokerto Kabupaten dan Kota bersama Penasehat

Satu persatu, pengurus yang telah disusun dibacakan pembawa acara dan berbaris menempati podium. Mulai dari penasehat, Koordinator bidang dan Pokja Pengurus IPPAT Kab. Mojokerto mengikuti serangkaian acara seremonial secara hikmat saat ketua Pengda IPPAT Kab. Mojokerto periode 2018-2021 membacakan Naskah pelantikan dan pengukuhan.

Seremonial Pelantikan dan Pengukuhan

Mengawali sambutannya, Pengda IPPAT Kab. Mojokerto, Anggia Ika H.D.K.W, menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan acara ini dirinya bersama pengurus siap menjalankan tugas organisasi. “Dalam rangka mengembangkan dan mewujudkan PPAT Kab. Mojokerto yang lebih berkualitas. Kedepan, Pengda IPPAT Kab. Mojokerto berharap mendapat dukungan yang baik dari pengwil IPPAT Jatim dalam berorganisasi dan dalam pekerjaan sehari-hari, dapat menjalin hubungan yang baik sebagai mitra kerja dengan BPN dan Dispenda serta KPP Pratama maupun Instansi terkait lainnya,”urainya.

Sementara itu, Pengwil IPPAT Jatim yang diwakili Siti Anggraeni Hapsari, SH, MH, menyampaikan apresisasi awal pelaksanaan tugas organisasi yang baik dari IPPAT Kab. Mojokerto yang dapat menghadirkan Instansi Pemerintah daerah beserta jajaran instansi lain yang terkait dalam pelantikan dan pengukuhan pengurusnya. Wanita yang akrab disapa Heni tersebut menyampaikan, melihat dari susunan pengurus yang baru saja dilantik, lebih didominasi oleh generasi muda yang memiliki semangat tinggi. Dan dirinya berharap, semoga memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi.

Baca:  BPN Kabupaten Bekasi Luncurkan Berbagai Inovasi Pelayanan

Lebih jauh heni, bahwa salah satu keberhasilan sebuah organisasi adalah adanya regenerasi yang baik. Oleh karena itu, seorang pemimpin harus bisa memberikan kesempatan kepada generasi muda yang mempunyai kapasitas dan kemampuan dalam membangun organisasi. Pesan dari ketua pengwil IPPAT Jatim yang disampaikannya, agar terus menjaga keharmonisan antara ketua dan pengurus maupun pengda dengan pengwil dalam mewujudkan kejayaan organisasi. Serta menjalin Sinergi dengan BPN dan Instansi pemerintah terkait lainnya.

Musik Moker Akustik

Usai seremonial, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Terlihat, suasana ruangan pun dihibur oleh alunan lagu dan musik Moker Akustik yang personilnya merupakan Notaris/PPAT Kab. Mojokerto. Adzan magrib pun berkumandang, umat muslim yang menjalankan Ibadah puasa saatnya berbuka bersama dan mencicipi hidangan yang telah disediakan panitia.

DN

Komentar