oleh

Dr. H. Akhmad Khisni,SH,MH : ‘Materi Bahan Ajar Prodi MKn Harus Tetap Up To Date’

Kabarnotariat.id, Semarang – Ketua Program Studi Magister Kenotariatan  Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Dr. H. Akhmad Khisni,SH,MH mengemukakan, guna mencetak Notaris-PPAT yang berkualitas, handal serta profesional dan mahir pada bidangnya setelah lulus nanti, maka materi bahan ajar Prodi MKn harus tetap Up To date (terkini dan aktual) sambil menyinkronkan terhadap perkembangan regulasi-regulasi di Kementerian Hukum dan HAM RI serta Kementerian ATR/BPN RI berkenaan dengan dunia Kenotariatan dan Ke-PPAT-an di Indonesia.

Hal tersebut diutarakan oleh Dr. H. Akhmad Khisni,SH,MH kepada kabarnotariat.id belum lama ini di Semarang. Untuk itu kata Akhmad Khisni lagi, pihaknya akan terus berupaya melayani mahasiswa Prodi MKn Unisulla seoptimal mungkin, dengan menyediapkan SDM para tenaga pengajar yang kualifaif, mumpuni dan mahir pada bidang tugasnya.

Dr. H. Akhmad Khisni,SH,MH bersama Staff

Selain itu, pihaknya akan terus mengadakan pengayakan dan penyempurnaan tentang materi-materi bahan ajar terkait materi perkuliahan menyangkut dunia Kenotariatan dan Ke-PPAT-an.

“Alhamdulillah kita sudah lama mempunyai Jurnal Kenotariatan, mungkin yang kali pertama ada, dan Alhamdulillah juga melalui pertemuan FKPSKSSI di UPH Jakarta pada sekitar awal Juli 2019 lalu, kita sepakat bahwa masing-masing Universitas punya Jurnal Kenotariatan sendiri-sendiri, dan itu salah satunya terinspirasi dari Prodi MKn Unissula,”jelasnya.

Dijelaskan Akhmad Khisni, bahwa pada kesempatan pertemuan tersebut diikuti oleh Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI), Dirjen DIKTI Kemenristek dan Dikti, serta dari Forum Komunikasi Program Studi Kenotariatan Swasta Se- Indonesia.

Informasi yang dihimpun, pada kesempatan tersebut Ketua Umum (Ketum) PP I.N.I, Yualita Widyadhari, SH., Mkn mengadakan MoU dengan Prodi MKn Universitas Pelita Harapan Jakarta dan ada pula seminar mengenai Kenotariatan.

Kemudian, pada Pukul 17.00 wib bertempat di Kampus Fakultas Hukum Prodi Kenotariatan Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta, kita berkumpul bersama membuat wadah Forum Komunikasi Program Studi Kenotariatan Swasta Se-Indonesia (FKPSKSSI) dengan beranggotakan sebanyak 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang mengelola Prodi MKN seluruh Indonesia.

Baca:  IPPAT Jabar Gelar Upgrading dan Konferwil, Osye Anggandarri Duduk Sebagai Ketua Wilayah

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Komunikasi Program Studi  Kenotariatan Swasta Se-Indobesia, Dr.Habib Adjie,SH,MH mengatakan hal pertama yang dibicarakan mengenai rapat intern dan mungkin ada yang mengalami beberapa kesulitan atau ada yang lain selama pengelolaan yang initinya kita saling sharing juga berbagi disitu.

Kedua masih kata Akhmad Khisni, kita semua harus wajib punya Jurnal Kenotariatan. “Jadi, Prodi MKn Swasta wajib punya Jurnal Kenotariatan. Meski sudah ada yang punya enam, tapi enam bulan pertemuan ke depan Insyaallah sudah selesai dan memiliki semua,”katanya.

Lebih lanjut, aktanya hingga sejauh ini Prodi MKn Fakultas Hukum Unissula Semarang telah meluluskan para Notaris-PPAT yang tersebar di seluruh Indonesia, mereka bisa bekerja secara handal, mahir dan professional.

(Jman)

Komentar