oleh

Gubernur Banten Sebut, BPN Peran Kunci Dalam Pelaksanaan Pembangunan PSN

Kabarnotariat.id –  Bicara tanah di dunia ini siapa yang tidak butuh. Tanah ialah elemen esensial yang dibutuhkan manusia sejak lahir hingga menutup mata nanti. Di tanah lah semua berdiri tak terkecuali.

Seperti  halnya pada Pembangunan Infrastruktur Program Strategis Nasional (PSN) yang pemerintah canangkan. Pembangunan fisik tidak akan berjalan tanpa adanya administrasi pertanahan yang baik, tanpa adanya tanah yang telah dibebaskan. Siapa yang punya peran dalam hal ini? Tidak lain tidak bukan, adalah Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim. Dalam sambutannya di PPAT Award 2019 di Novotel Tangerang, Banten, Jumat (18/10) Wahidin Halim mengatakan bahwa BPN Punya peran kunci dalam pelaksanaan Pembangunan PSN. “Di Banten ada 14 PSN, Alhamdulillah dapat terlaksana karena kerja BPN gesit,” ungkapnya.

“Administrasi pertanahan baik, pembebasan tanah baik maka pembangunan akan berjalan dengan cepat,” tambah Wahidin Halim.

Dalam kesempatan ini Gubernur Banten juga mengatakan bahwa BPN juga berperan dalam menjaga iklim investasi. “Saat ini Banten nomor dua di Indonesia sebagai tujuan Investasi, salah satunya karena urusan tanah, BPN sertipikatkan sampai ujung-ujung,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kanwil BPN provinsi Banten, Andi Tenri Abeng, mengatakan bahwa tahun 2023 seluruh bidang tanah di Banten akan terdaftar. Dengan terdaftarnya seluruh objek dan subyek tanah, kepastian hukum atas tanah akan jelas. Sehingga apapun yang akan dilaksanakan diatas tanah itu akan jelas pula. Tentu saja ini angin segar baik untuk masyarakat, dunia investasi maupun pembangunan PSN

HMS/RED

Baca:  Pahami Ketentuannya, Hindari Sanksinya: 'Kupas Tuntas HAT Sebagai Jaminan Utang'

Komentar