oleh

PD Notaris Oikumene Immanuel Jatim Rayakan Natal

Jatim, kabarnotariat.id – Nuansa Natal sangat kentara pada saat memasuki bulan-bulan Desember. Hal itu terlihat dalam perayaan Natal yang di selenggarakan Persekutuan Doa Notaris Oikumene Immanuel (PD Notaris Immanuel) yang digelar di Gedung Srijaya Surabaya pada tanggal 14 Desember 2019.

Pengurus PD Notaris Oikumene Immanuel Jatim

Sitaresmi Puspadewi Subianto, S.H., salah satu Koordinator PD Notaris menyampaikan, kegiatan PD Notaris merupakan salah satu kegiatan Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Timur bidang kerohanian yang dilaksanakan rutin setiap bulan di minggu ke – 2 di Kantor Notaris Maria Tjandra, SH, MKn.

Khusus bulan desember yang bertepatan dengan perayaan Natal maka dilaksanakan di luar gedung PD biasanya karena yang hadir selalu lebih banyak dari biasanya.

Untuk perayaan Natal kali ini, dihadiri 150 Notaris lebih dari berbagai daerah di Jawa Timur. Dengan tema ‘Kedatangan Kristus Memberi Hidup Baru, Pendeta Yudika Sihaloho dari Jakarta Menyampaikan Firman-firman Allah Kepada Jemaat.’

Selanjutnya, para Notaris Gresik yang tergabung dalam The Young Generation turut serta menyenandungkan puji-pujian. Begitu Juga dengan Group vocal para Notaris Sidoarjo.

The Young Generation

Perayaan Natal kali ini menghadirkan 25 anak-anak panti asuhan yang juga melantunkan puji-pujian.

Pemberian Bingkisan Anak Panti Asuhan

CandleLight seremoni, semakin menambah hikmahnya suasana acara.

Proses Candle Light

Disisipkan pula acara perayaan Ulang tahun. Para Notaris yang berulang tahun di bulan November dan Desember ikut dirayakan dalam acara tersebut. Mereka di panggil satu persatu untuk meniup lilin bersama-sama.

Merayakan Notaris Yang Berulang Tahun

Tak lupa juga selingan Quiz yang dibawakan oleh Notaris Gresik, David Harjo, SH., yang juga merupakan salah satu pengurus PD. Bagi yang menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Firman Alllah dari penyampaian Pendeta yang dibuatnya, maka diberikan hadiah oleh panitia. Dan disesi terakhir, pembagian bingkisan kepada 25 anak-anak panti.

DR. A. Andi Prajitno, SH, M.Kn selaku ketua PD Notaris menyampaikan, PD ini ada dari kita, oleh kita  dan untuk kita. PD Notaris ini sudah 20 tahun dan sudah kesekian kalinya perayaan selalu di selenggarakan. Pesan natal dari Andi harus menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Dirinya berharap agar selalu ada dukungan agar PD Notaris ini selalu ada kegiatan dan selalu berkelanjutan yang tidak mengenal usia. Selama Notaris ada PD Notaris harus tetap ada.

Sebagai kata penutup, Andi menyampaikan, Kami mengucapkan selamat hari Natal 2019 dan tahun baru 2020 dan semoga semua menjadikan harapan yang lebih baik.

DN

 

Komentar