oleh

Pengda Kabupaten Bogor I.N.I Lantik dan Kukuhkan Kepengurusan Periode 2020 – 2022

Cibinong, kabarnotariat.id – Mengusung tema  ‘Berkarya Bersama, Bergerak Bersama, Terdepan Melayani Anggota.’ Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (Pengda I.N.I) Kabupaten Bogor menggelar Pelantikan dan Pengukuhan kepengurusan Periode 2020 – 2022 yang diketuai Nenden Esty Nurhayati, SH., bertempat di Gedung Serba Guna 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Jumat (17/01/2020).

Pelantikan dan Pengukuhan Pengda Kabupaten Bogor I.N.I
Pelantikan dan Pengukuhan Pengda Kabupaten Bogor I.N.I
Ketua Pengda Kabupaten Bogor I.N.I, Nenden Esty Nurhayati, SH saat melantik dan mengukuhkan kepengurusan Periode 2020 – 2022

Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota Pengda I.N.I Kabupaten Bogor, Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil Jabar) Jawa Barat I.N.I, H. Irfan Ardiansyah, SH. LL.M., Sp.N, serta beberapa perwakilan dari Forkompimda Kabupaten Bogor diantaranya Kepala Pengadilan Negeri (P.N.) Cibinong Irfanudin dan Seketaris Daerah Kabupaten (Sekda) Bogor, Burhanudin.

Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Ikatan Notaris Indonesia

Mengawali sambutannya, Ketua Pengda I.N.I Kabupaten Bogor, Nenden Esty Nurhayati, SH mengucapkan terimakasih kepada Bupati bogor yang kebetulan tidak dapat hadir dan diwakili oleh Sekda Kabupaten bogor yang dalam kesimpulannya dapat hadir dalam kegiatan pada pagi hari ini.

Sambutan Ketua Pengda I.N.I Kabupaten Bogor, Nenden Esty Nurhayati, SH

Ia menginginkan, kedepan agar mampu meningkatkan kerjasama yang bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat di kabupaten bogor.

Dijelaskannya, kita bakal menghadapi tantangan-tantangan dalam memajukan organisasi ini. “Berbagai kepentingan, persoalan dan berbagai perbedaan tentu saja adalah hal yang niscaya. Untuk itu, mari kita saling menghormati fokus kepada solusi dan lebih memberi manfaat kepada anggota serta masyarakat sekitar,” terang Nenden.

Melalui pantun Nenden menambahkan, “Jalan-jalan Ke Tegar Beriman Enaknya Pake Motor Sekuter, Jangan Lupa Visi-Misi Kita Teman I.N.I Kab.Bogor ‘Berkarrakter’ (Berkarya Bersama, Bergerak Bersama, Terdepan Melayani Anggota),” tutup Nenden.

Dikesempatan yang sama Ketua Pengwil Jabar I.N.I, H. Irfan Ardiansyah, SH. LL.M., Sp.N mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru saja dibentuk yakni Pengda Kabupaten Bogor I.N.I Periode 2020 – 2022.

Ketua Pengwil Jabar I.N.I, H. Irfan Ardiansyah, SH. LL.M., Sp.N saat memberikan sambutan

“Insya allah dalam kesinergian kita akan menjadi satu dan menjadi kuat untuk wilayah jawa barat yang kita idolakan dan kita ciptakan menjadi jawa barat emas,” kata Irfan.

Sesuai Visi-Misi ‘Berkarakter’ Irfan mengatakan, karakter dari kabupaten bogor terlihat sangat kental, karena dari seluruh jawa barat anggotanya adalah paling terbanyak. Menurut keterangan Irfan,  ada 550 anggota sedangkan anggota yang ada di jawa barat kurang lebih mencapai 4.000.

“Bukan menjadi hambatan bagi kita, tapi kita sebagai Notaris ingin memperkuat berkarakter bagaimana nanti kedepannya dalam hal melaksanakan organisasi. Mudah-mudahan potensi-potensi dari kabupaten bogor ini dapat menghasilkan yang lebih aktif lagi didalam organisasi,” pintanya.

Irfan berharap agar rekan-rekan yang yang terpilih atau terbentuk menjadi pengurus benar-benar bisa mengabdi, dapat menjalankan organisasi dan dapat memberikan sumbangsih kepada organisasi yang kita cintai.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin yang membacakan sambutan Bupati Bogor Ade yasin, mengatakan “UU  No 30 Tahun 2004 Tentang Jabatan Notaris Pasal 4 Nomor 2 menjelaskan tentang sumpah dan janji notaris yang akan patuh dan setia kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945.Serta mengedepankan amanah dalam propesinya secara jujur dan tidak berpihak”.

Mewakili Bupati Bogor Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin dalam sambutannya

 “Dengan dilaksanakannya kegiatan pengukuhan pengurus pada hari ini, saya berpesan agar selalu mengedepankan Profesionalisme yang tinggi terhadap profesi ini. Dan saya berharap semoga Ikatan Notaris Indonesia juga dapat berpartisipasi aktif dalam rangka menciptakan sinergitas dan saling menguatkan untuk mencapai tujuan yang sama, yakni mendorong tegaknya tertib administrasi khususnya bidang pertanaha,” ujar Burhanudin.

Lebih lanjut, pada kesempatan itu juga Burhanudin mewakili Bupati Bogor, Ade Yasin mengucapkan selamat kepada pengurusan yang baru dilantik dan dikukuhkan dan berharap Ikatan Notaris Indonesia dapat membantu dan menguatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan Peraturan Perundang- Undangan.

IRN

Komentar