oleh

Meminimalisir Penyebaran Covid-19, INI – IPPAT Mojokerto Salurkan APD dan Sembako serta Penyemprotan

Mojokerto, kabarnotariat.id – Dalam rangka membantu pemerintah menghadapi merebaknya virus Corona (Covid-19), Pengurus daerah (Pengda) Mojokerto Ikatan Notaris Indonesia (INI) bersama Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengda kabupaten dan kota Mojokerto, melaksanakan penyemprotan Densifektan yang diawali dari kantor Notaris Nurul Laili, SH sebagai ketua Majelis Pengawas Notaris Mojokerto pada hari Kamis, 2 April 2020.

Persiapan penyemprotan ke kantor-kantor

Sebagai ketua Gugus, tugas Penanggulangan Covid-19 yang ditunjuk oleh INI dan IPPAT pengda kab/kota Mojokerto, Notaris Indarto, SH., mengatakan bahwa agenda penyemprotan ini akan dilaksanakan di kantor-kantor Notaris dan PPAT di wilayah kabupaten dan kota Mojokerto. Yang nantinya dibagi menjadi 4(empat) Zona, dengan estimasi pelaksanaan selama 4 hari atau berakhir di hari selasa, 7 April 2020.

Selain itu juga, akan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari penutup kepala sampai kaki , yang akan dibagikan ke seluruh Rumah Sakit (RS) di wilayah Mojokerto serta pemberian sembako bagi masyarakat sekitar. Masyarakat-masyarakat mana saja, nantinya akan didata oleh timnya untuk selanjutnya diberikan secara langsung.

Sementara itu, Ketua INI Pengda Mojokerto, Gema Bismantaka, SH., MKn., mengatakan Notaris merupakan garda terdepan dalam pelayanan perdataan, kami harus terus melayani masyarakat dan mau tidak mau harus berhadapan dengan masyarakat dalam pembuatan akta. Salah satu cara meminimalisir penyebaran Covid-19, dirinya bersama INI-IPPAT pengda kab./Kota Mojokerto melakukan penyemprotan disinfektan ini. Hal itu dirasakannya sangat penting untuk dilakukan karena tidak mungkinnya adanya penutupan kantor Notaris/PPAT secara penuh.

Ketua Gugus memberi instruksi petugas

Minimal mengurangi jam kerja, namun sebelumnya sudah dilakukan konsultasi agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Sedangkan kegiatan ini terlaksana atas dukungan dan sumbangsih secara sukarela dari seluruh anggota di kab/kota mojokerto.

Baca:  PP I.N.I Siap Dilibatkan Sebagai Tim Naskah Akademik

Lebih lanjut, sedangkan ketua Majelis Pengawas Notaris Mojokerto, Notaris Nurul Laili, SH, juga sangat mendukung akan pelaksanaan kegiatan ini. Untuk itulah dirinya menjadi tempat pertama pelaksanaan kegiatan ini yang nantinya dilanjutkan di tempat-tempat lain. Dirinya berharap kepda semua Notaris terutama di kab/kota Mojokerto, harus menjalankan jabatannya menurut Undang-Undang dan pelaksanaan kode etik yang diawasi.

Sehingga dalam masa-masa seperti saat ini, dapat melaksanakan himbauan dari pemerintah dan Organisasi. Baik ditingkat Pusat, Wilayah maupun Daerah Mojokerto sendiri.

DN

Komentar