oleh

Pengwil INI – IPPAT Jateng Donasi Sembako dan APD, Gubernur Ganjar: “Saya Merasa Tidak Sendiri Hadapi Covid 19”

Semarang, Kabarnotariat.id–  Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Jawa Tengah berpartisipasi  dengan memberikan donasi untuk membantu penanganan Covid 19 di Jawa Tengah. Donasi berupa sembako  dan  alat pelindung diri tersebut diserahkan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid 19, di Perumahan Dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang bertempat di Jalan Gubernur Budiono, Gajahmungkur, Semarang, kamis (30/04/2020).

Informasi yang dihimpun kabarnotariat.id, donasi diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan akan diteruskan kepada Satgas Covid 19 untuk penanganan corono di Jawa Tengah.  Adapun donasi yang diserahkan berupa 2,5 ton beras, 750 kg gula pasir, 750 liter minyak goreng dan 750 bungkus mie telur kering. Sedangkan alat pelindung diri terdiri dari 2 ribu masker, 100 baju hazmat, 300 liter disinvektan, 110 liter hand sanitizer, 55 liter sabun antiseptik dan 1000 sarung tangan.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengamati dari dekat paket bantuan di truck dan colt

Donasi diserahkan oleh Wakil Ketua III Pengwil IPPAT Jawa Tengah, Ahmad Natsir, didampingi Sekretaris Pengwil  IPPAT  Herlina, Sekretaris Pengwil INI Jawa Tengah,  Chatarina Mulyani, Humas Pengwil IPPAT dan sejumlah pengurus IPPAT dan INI Jawa Tengah.

Kepada kabarnotariat.id, Ahmad Natsir menyatakan donasi diberikan sebagai wujud kepedulian para PPAT dan Notaris di Jawa Tengah atas pandemi corona yang sedang melanda dunia, termasuk Indonesia. “Alhamdulillah  hari ini kami bisa membantu pemerintah dalam menangani pandemi  corono dan masyarakat terdampak corona”, ungkap Natsir.

Sambutan Ahmad Natsir,SH,SpN

Lebih lanjut dirinya berharap, bantuan senilai 100 juta rupiah  yang dihimpun dari donasi  anggota INI dan IPPAT se Jawa Tengah ini bisa bermanfaat dan  membantu meringankan beban masyarakat akibat  merebaknya wabah covid 19.  Selain Pengwil INI dan IPPAT, pengda-pengda INI dan IPPAT se Jawa Tengah secara mandiri  juga menyalurkan donasi ke satuan tugas covid, rumah rumah sakit di masing masing daerah dan masyarakat terdampak covid 19. “Secara organisatoris, telah kami instruksikan kepada pengurus daerah  agar berpartisipasi dengan memberikan donasi untuk penanganan covid 19 ini”,  tutur pria yang  memiliki hobi olahraga bersepeda ini.

Baca:  Kriminalisasi Terhadap Profesi Notaris-PPAT Dalam Menjalankan Tugas Jabatannya

Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut baik kegiatan baksos peduli covid 19 yang digelar IPPAT dan  INI Jawa Tengah. Ganjar Pranowo menyatakan donasi baik berupa APD dan sembako sangat dibutuhkan untuk penanganan pandemi corono di Jawa Tengah. “Saya hari ini senang, karena tidak sendiri dalam menghadapi pandemi corono. Saya ucapkan terima kasih. Donasi dan sumbangsih para PPAT dan Notaris  ini sangat bermanfaat”, ungkap Ganjar Pranowo saat menyampaikan kata sambutan usai menerima penyerahan donasi di Puri Gedeh, kamis (30/04/2020).

Ditambahkan Ganjar Pranowo, covid 19 di Jawa Tengah menjadi perhatian bersama. Karena itu saya mengajak kepada seluruh elemen bersama-sama melawan corona dan peduli untuk membantu sesama yang terdampak covid 19. “Gerakan penggalangan donasi seperti yang diinisiasi Pengwil INI dan IPPAT Jawa Tengah ini bisa ditiru oleh organisasi profesi lainnya,” kata Ganjar.

Ganjar berpesan kepada INI dan IPPAT agar memanfaatkan jejaringnya untuk mengkampanyekan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi penyebaran virus corona. “Kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah kembali saya menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, sehingga penyebaran  virus covid  19 bisa  dibatasi dan  tidak meluas”, pinta Ganjar.

Dalam kesempatan tersebut, INI dan IPPAT Jawa Tengah  memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Tengah, beserta tim Satgas Penanganan Covid 19 karena  kesigapannya dalam  menangani  dan mengurangi penyebaran virus Covid 19 di Jawa Tengah. Sekretaris  Pengwil  IPPAT Jawa Tengah, Herlina,SH,MH  menambahkan upaya serius  pemerintah Propinsi Jawa Tengah,  satuan tugas  covid 19  dan tim medis dalam menangani covid 19 harus didukung oleh semua pihak, termasuk organisasi profesi seperti INI dan IPPAT.

“Kami berikan apresiasi kepada Pak Gubernur, karena kesigapannya dalam menangani covid 19. Demikian pula simpati yang luar biasa kami  sampaikan kepada para  dokter dan perawat  karena berada di garda depan dalam menangani para korban covid 19”, tutur Herlina.

Baca:  Pandemi Covid -19 dan Akta Otentik Dalam Perspektif Keadilan Bermartabat

JMN

Editor: IRN

Komentar