oleh

Dengan Melakukan Kegiatan ‘Gerakan Menengok Tetangga,’ Pengda IPPAT Kabupaten Klaten Bersama Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten Gelar Baksos

Klaten,Kabarnotariat.id -Tepatnya pada hari kamis (30/4/2020)  lalu, Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengda IPPAT) Klaten bersama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten menyelenggarakan Bhakti Sosial (Baksos) berupa Gerakan Menengok Tetangga yang terdampak Covid – 19, dengan memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 200 pack kepada masyarakat sekitar yang terdampak dan juga memberi bantuan sembako serta uang kepada Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Wijaya Kusuma Klaten.

Bentuk paket baksos yang diberikan kepada masyarakat

Ketua Pengda IPPAT Klaten,Sri Widiyanti,SH,M Hum,M.Kn kepada Kabarnotariat.id mengatakan, bantuan tersebut langsung diterima oleh sebagian masyarakat yang membutuhkan dan sebagian lagi kita serahkan melalui perangkat setempat (Ketua RT) setempat agar bantuan bisa tepat sasaran.

Ketua Pengda IPPAT Klaten,Sri Widiyanti,SH,M Hum,M.Kn saat memberikan bantuan secara simbolis

“Hal ini, tentunya untuk menghindari kerumunan dan untuk YPBT kami serahkan langsung ke panti asuhan sekalian menengok anak-anak tersebut. Lalu dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam menghadapi penyebaran virus,” kata Sri menjelaskan.

Dalam pelaksanaannya, ungkap Sri Widiyanti, gerakan menengok tetangga ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten, Bapak Agung beserta jajarannya dan Pengda IPPAT Kabupaten Klaten dihadiri Sri Widiyanti., SH., MHum., MKn. (Selaku Ketua IPPAT) dan didampingi oleh sebagian pengurus IPPAT, yaitu : CH. Gatri Umbaningrum, Emy Istiani, Mawar Seta Pembayun, Endang Sri Jaminah, Ray, Indriyati Hapsari Rita dan warsiti.

Pengda IPPAT Klaten bersama jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten

“Disini yang mewakili pengurus hanya sedikit mengingat kita semua ingin dapat melaksanakan Bhakti Sosial dengan tetap menjaga social distancing,” ungkap Sri.

Sinergitas Pengda IPPAT Kabupaten Klaten dalam menjalin kemitraan dengan BPN Klaten. Foto: Istimewa

Lebih lanjut diterangkan Sri, Kami berharap dengan adanya gerakan menengok tetangga ini dapat lebih meringankan beban mereka yang terkena dampak Covid 19. “Semoga apa yang kita lakukan tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan juga semoga kedepan sinergitas antara Pengda IPPAT Kabupaten Klaten dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Klaten, dapat terus terjalin tidak hanya yang berkaitan dengan pekerjaan saja namun juga dibidang sosial lainnya yang dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitarnya,” Imbuh Sri.

Baca:  Pengda Kab. Sukabumi Jalin Kebersamaan dan Perdalam Ilmu Melalui Konferdalub

JMN

Editor: IRN

Komentar