oleh

Peringati HUT I.N.I Ke – 112 di Jatim: ‘Tetap Semangat dan Solid Ditengah Pandemi Covid-19’

Jatim, Kabarnotariat.id – Tepat pada tanggal 1 Juli 2020, yang mana diperingatinya Hari Ulang Tahun Ikatan Notaris Indonesia (HUT I.N.I) yang ke-112. Untuk itu, Pengurus Wilayah (Pengwil) I.N.I Jawa Timur menyelenggarakan Tasyakuran di Kantor Sekertariatnya di Jl. Mawar Surabaya.

Pelepasan Balon HUT I.N.I Ke – 112. [Foto: Istimewa]

Pantauan kabarnotariat.id, tasyakuran kali ini mengusung tema ‘Tetap Semangat dan Solid di Tengah Pandemi COVID’. Tak hanya itu, peringatan HUT I.N.I ke-112 di Jatim diselenggarakan juga serempak di 18 Pengurus Daerah (Pengda) di kabupaten dan Kota se-Jawa Timur. Yang kesemuanya, terhubung secara Virtual live Zoom ditampilkan melalui layar televisi.

Suasana Ruang Virtual Live

Ribka Avie Altera, SH., MKn, yang ditunjuk sebagai ketua Panitia Pelaksana HUT I.N.I ke-112 di Jatim, menyampaikan serangkaian kegiatan acara yang telah dan akan dilaksanakan diantaranya, Donor Darah serentak se-Jatim yang telah dilaksanakan pada 24 Juni 2020 lalu. Dan hari ini, (1/7) dilaksanakan juga Tasyakuran se-Jatim. Kemudian selanjutnya, akan dilaksanakan Seminar Online via Zoom Gratis yang dilaksanakan kamis, 2 Juni 2020. Dilanjutkan dengan Bakti Sosial (Baksos) serentak di semua pengda sebagai wujud pengabdian organisasi terhadap masyarakatnya.

Selain itu, Lomba-lomba Virtual menjadi agenda meriahnya peringatan HUT INI. Ada berbagai macam perlombaan diantaranya, lomba Paduan Suara, Notary Idol, Tik-Tok, dan Stand up Comedy serta Lomba Masker Kreatif yang melibatkan seluruh masyarakat di Jatim untuk berpartisipasi dalam perayaannya.

“Peringatan HUT I.N.I ke-112 di Tengah Pandemi COVID-19 kali ini, memang dilaksanakan agak lain dari biasanya,” kata Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., selaku ketua INI Pengwil Jatim.

Pemotongan tumpeng

Dijelaskan Heni akrab disapa, Awalnya pelaksanaan acara ini akan diselenggarakan secara Virtual semua. Sehubungan adanya pencabutan maklumat POLRI, yang intinya berkerumun itu tidak dilarang namun tetap harus memperhatikan jaga jarak atau social dan Physical Distancing sehingga pengwil Jatim kali ini dapat melaksanakannya di kantor sekertariat yang terhubung dengan 18 pengda secara Virtual.

Di usia 112 tahun organisasi Profesinya, Heni berharap agar semua anggota selalu membangun kejayaan I.N.I supaya lebih besar dan dikenal seantero Bumi Indonesia. Oleh karenanya, Kegiatan-kegiatan I.N.I harus selalu tampak dan selalu besinergi dengan organisasi-organisasi lain maupun dengan instansi-instansi terkait.

Ketua IPPAT Surabaya dan Jatim Turut Hadir

Harapan lain lebih lanjut Heni, agar organisasi INI bisa menaungi, mengayomi dan mempersatukan anggota dari sabang sampai merauke.

“Yang tentunya memberikan pembelajaran-pembelajaran ilmu, pembinaan-pembinaan, dan lain sebagainya kepada anggota, serta memberikan bantuan-bantuan hukum bagi yang membutuhkan. Setidaknya keberadaan organisasi dapat dirasakan oleh seluruh anggotanya,” pungkasnya.

DN

Komentar