oleh

Gelar Baksos, Zia UI Hak Sebut ‘NMB’ Bukan Tandingan I.N.I

Banyuwangi, Kabarnotariat.id – Tepat Pukul 05.00 WIB, Komunitas Notaris Muslim Banyuwangi (NMB) kembali melaksanakan Baksos berupa pembagian sembako kepada yang membutuhkan, pada Jum’at 3 Juli 2020. Sebagaimana yang telah direncanakan  untuk menjadi program rutin setiap minggunya.

“Insyaallah Program kami ini tetap akan menjadi program rutin kami selama masih ada rekan yang menitipkan sebagian rezekinya untuk kegiatan sosial ini,” terang Zia Ul Hak, SH., MKn selaku Ketua Komunitas NMB.

Zia Ul Hak, SH., MKn Ketua Komunitas NMB. [Foto: Istimewa]

Informasi yang dihimpun kabarnotariat.id, kegiatan itu telah dinanti-nanti oleh masyarakat yang mengetahui bahwa pembagian sembako akan dilaksanakan rutin setiap pukul 5 sampai dengan 6 pagi di Jalan Brawijaya nomor 30, Kebalenan Banyuwangi.

“Sebenarnya kegiatan pembagian sembako kita telah berlangsung selama beberapa bulan namun masih bersifat individual. Dan Alhamdulillah dengan memakai nama Komunitas Notaris Muslim Banyuwangi diharapkan kegiatan lebih dikenal sehingga dapat menjadi Inspirasi bagi rekan rekan yang lain yang mungkin memiliki semangat yang sama  untuk ikut bergabung,” jelasnya.

Pembagian sembako gratis oleh Komunitas NMB

Ditanya terkait Hari Ulang Tahun Ikatan Notaris Indonesia (HUT I.N.I) ke-112, Zia kembali menekankan bahwa NMB bukan merupakan organisasi tandingan INI. Zia menjelaskan, komunitas berasal dari bahasa Latin communitas yang berarti kesamaan  jika diartikan kurang lebih Komunitas adalah merupakan kelompok sosial dari beberapa organisme yang memiliki ketertarikan yang sama, dimana individu-individu di dalamnya  memiliki maksud, kebutuhan, kegemaran dan sejumlah kondisi lain yang sama.

Komunitas NMB sendiri, sambung Zia, sebagai sebuah komunitas bebas dan bergerak dalam bidang Dakwah dan sosial bukanlah merupakan tandingan organisasi INI. “Kami selaku Notaris tentulah merupakan anggota INI dan kami support kegiatan yang dilakukan pengurus khususnya Pengurus Daerah (Pengda),” ungkap Zia.

Lebih lanjut kata Zia, ketika diundang secara layak oleh Pengurus Pengda maka kewajiban anggota adalah mensupport kegiatan tersebut. Dan ketika HUT INI, maka dirinya secara pribadi selaku anggota INI mensupport kegiatan dan turut hadir  mengikuti kegiatan. “Kalau bukan kita-kita notaris yang berkedudukan di Banyuwangi siapa lagi yang mesti memakmurkan organisasi INI, khususnya Pengda Banyuwangi.” Kata Zia sambil tersenyum.

Baca:  Notaris Jatim Berbagi Dimasa 'Pandemi Covid-19'

“Marilah kita selaku anggota support kegiatan pengurus yang sudah mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya untuk memajukan organisasi. Dan marilah kita selaku Individu dimanapun kita berada, selalu dapat memberikan manfaat pada orang lain. Semangat Fastabiqul khairaat (berlomba lomba dalam kebaikan),” pungkas Zia, mengakhiri pembicaraannya.

DN

Komentar