oleh

Notaris Jatim Berbagi Dimasa ‘Pandemi Covid-19’

Jatim, Kabarnotariat id – Kegiatan bakti sosial menjadi salah satu agenda rangkaian ke-4 dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil INI) Jawa Timur (Jatim) yang telah dicanangkan. Seremonial pembukaan Bakti Sosial Notaris berbagi dimasa Pandemi Corona ini, di laksanakan di kantor sekertariat Jalan Mawar Surabaya, (4/7) yang dihadiri 25 warga sekitar.

Foto bersama di Pembukaan Baksos

Ketua panitia pelaksana Ribka Avie Altera, SH., MKn menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Notaris Jatim yang telah memberikan donasinya hingga dapat dibelikan 377 paket sembako yang siap disebarkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pembagian paket sembako ini di sebarkan di 5 titik daerah Surabaya, 3 Titik daerah Gresik dan 3 Titik daerah Sidoarjo. Yang masing-masing titik daerah tersebut telah ditentukan oleh koordinatornya masing-masing.

Pemberangkatan setiap koordinator dipimpin oleh ketua INI pengwil Jatim, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH. Dengan mengepakkan bendera pataka, mobil angkut paket sembako dari masing-masing titik daerah mulai diberangkatkan. Namun sebelum dibagikan ke daerahnya masing-masing, tim koordinator terlebih dahulu berkumpul di monumen tugu pahlawan Surabaya.

Tujuan Siti Anggraeni ingin agar semuanya dapat meneladani jasa-jasa pahlawan, yang tanpa pamrih berjuang demi kejayaan bangsa. Khususnya hari ini untuk mewujudkan kejayaan Organisasi tunggal profesi Notaris yang semakin dewasa diusia 112 tahun.

Dirinya berharap, walaupun dimasa sulit Notaris bisa berbagi dengan jiwa dan raga serta memberikan sebagian rejekinya untuk hidup dan kehidupan masyarakat sekitarnya. Terutama di masa-masa sulit, saat pandemi sekarang ini. Uluran tangan sangat berarti bagi yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan paket sembako

Oleh karenanya pengabdian diri dan profesi harus terus diberikan, agar keberadaan Notaris terus dapat dirasakan. Baik dalam berprofesi maupun dalam berkehidupan. Dengan demikian terwujudlah kedekatan antara Notaris dan masyarakat, serta Kejayaan organisasi Notaris menjadi sebuah kebanggaan profesi.

Baca:  Solusi Terhadap Permasalahan Hukum Yang Menimpa Notaris

DN

Komentar