oleh

Diikuti 850 Peserta PP – IPPAT Sukses Gelar Webinar

Kabarnotariat.id – Mengusung tema ‘Kupas Tuntas Hak Atas Tanah Sebagai Jaminan Utang (Teori dan Solusi Praktek PPAT),’ Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP – IPPAT) menyelenggarakan Webinar (pertemuan atau presentasi online yang diadakan melalui Internet secara real-time – Red) pada Sabtu, (11/7/2020).

Informasi yang dihimpun kabarnotariat.id dan dilansir dari media online kenotariatan, hadir dalam Webinar sebagai narasumber Dr. Habib Adjie. SH. M. Hum, Dr. H. Jarot Widya Mulyawan, SH, CN. MKn dan Dr. I Made Pria Dharsana. SH. M. Hum. adapun maderator dalam webinar kali ini adalah  Amriyati, Amin. SH. (Notaris – PPAT Jakarta Selatan) dan Zulkifli Harahap. SH  (Ketua Bidang Pengayoman dan Perlindungan Anggota). Hadir pula pada kesempatan tersebut jajaran PP IPPAT antara lain Bendahara Umum PP IPPAT, Dr. Nia Tresnawati. SH. MH dan Sekretaris Umum, Priyatno SH. MKn.

Mengawali sambutannya sekaligus membuka Webinar, Sekretaris Umum PP IPPAT,  Priyatno, SH.MKn menerangkan bahwa kondisi PP IPPAT saat ini tetap solid dan kompak hingga saat ini. Dirinya mengingatkan kepada seluruh jajaran pengurus maupun anggota bahwa kedepan masih banyak yang mesti dkerjakan PP IPPAT, antara lain Rakernas maupun kegiatan lainnya.

Sekum PP – IPPAT, Priyatno Pujakesuma, SH.

“Saya meminta doa serta dukungan, baik dari seluruh Pengurus Daerah (Pengda) dan Pengurus Wilayah (Pengwil),” ucap Priyatno.

Bendum PP – IPPAT, Dr. Nia Tresnawati. SH. MH

Menurut Priyatno, sangat penting adanya materi Webinar yang mengangkat tema “Kupas Tuntas Hak Atas Tanah sebagai Jaminan Hutang (Dalam Teori dan Praktek)” dimana rekan-rekan PPAT bisa memahami seperti apa soal memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dalam menjalankan tugas jabatannya. Maka, materi ini sangat penting untuk diikuti dan bisa di cermati dengan baik, karena pembicaranya juga sangat kompeten.

Baca:  Gubernur Banten Sebut, BPN Peran Kunci Dalam Pelaksanaan Pembangunan PSN
Renny Fonda, SH.,M.Kn sebagai Narahubung

Lebih jauh, Priyatno mengingatkan agar seluruh anggota jangan mudah terprovokasi jika ada berita negative atau hoak di media sosial (Medsos) hendaknya disikapi dengan bijak. “Inilah yang menjadi komitmen kami sebagai Pengurus untuk tetap melayani anggota. Kalaupun ada kritik kami pun siap melakukan tanggapan sesuai dengan tupoksi yang ada di organisasi,” tegas Priyatno.

Ketua Panitia Webinar PP IPPAT, Hustam Husain. SH

Sementara itu Ketua Panitia Webinar PP IPPAT, Hustam Husain. SH sebelumnya mengungkapkan bahwa panitia pada Webinar kali ini menargetkan jumlah peserta hanya 500 peserta, mengingat persiapan yang pendek dan sangat terbatas. “Kami tidak menyangka target sebanyak 500 peserta, namun yang mendaftar lebih dari seribu. Ternyata diluar ekspektasi kami dan hingga saat ini, sampai laporan yang saya sampaikan kurang lebih sudah mencapai 850 peserta yang mengikuti webinar ini,” Pungkasnya.

IRN

Komentar