oleh

Visi Misi Kader Wawali Terbaik Demokrat Surabaya

Kabarnotariat.id Jatim. Pendidikan Politik DPC Demokrat Surabaya, Dalam Rangka Mempersiapkan kader Menghadapi Pilkada Surabaya.  Dua kader terbaiknya, Siti Anggraenie Hapsari (SAH) dan Moch Machmud (MM) diperkenalkan selasa malam (21/7) kepada 31 PAC sebagai usulan Bakal Calon Wawali yang akan mendampingi Machfud Arifin (MA) Cawali koalisi 8 partai.

Disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari, munculnya dua nama tersebut, tidak serta merta. Tapi lewat proses panjang. Dirinya berharap dua kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat itu, salah satunya bisa menjadi wakil MA. Secepatnya membranding diri dan harus kembali terjun ke masyarakat guna meningkatkan elektabilitas. Sehingga hasil survei nanti tinggi dan akan menjadi salah satu pertimbangan MA dalam menentukan wakilnya. Siapapun yang nanti dipilih, semua parpol pengusung, sepakat menyerahkan sepenuhnya kepada MA.

Sambutan Ketua DPC Demokrat

 

Sementara SAH dalam visi misinya secara singkat menjelaskan, jika dirinya sudah terjun ke masyarakat sejak Januari 2020. SAH akan tunjukkan ke MA jika dirinya bisa berkontribusi maksimal untuk Surabaya. Terutama kebijakan-kebijakan hukum, sebagaimana profesi Notarisnya saat ini.

SAH mengaku memiliki lima program unggulan untuk memajukan Surabaya. yakni, siap meneruskan pembangunan Kota Surabaya yang terintegrasi dan menyeluruh sampai di lapisan terdalam dari Kota Surabaya. Lalu peningkatan SDM untuk mengangkat sektor ekonomi di semua lapisan, termasuk menggalakkan UMKM dan industri rumah. Memantapkan daya saing usaha ekonomi lokal yang inovasi produk dan jasa serta pengembangan industri kreatif,  menciptakan birokrasi yang nyaman dan berkualitas serta memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Yang terakhir adalah meningkatkan keamanan di semua lini agar Surabaya menjadi salah satu tujuan wisata yang ramah dan nyaman,” terang SAH. Lebih jauh, dia menegaskan jika Surabaya masih butuh sentuhan wanita dalam membangun Kota Surabaya yang masyarakatnya memiliki karakteristik, wani.

Baca:  Pria Dharsana Ingatkan, "Jelang Ujian PPAT Pahami Regulasi dan Perundang-undangan"

“Yang jelas, kriteria calon wakil yang diharapkan pak MA tidak membebani dan dapat mendongkrak suara. Insya Allah bisa saya penuhi itu,” tandas SAH.

Jumpa Pers

Sedangkan, MM menegaskan,  misal  ditakdirkan terpilih untuk mendampingi MA, dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD Surabaya.”Karena ini perintah partai, maka siap atau tidak siap, ya harus saya jalankan, ” tandas dia.

Selanjutnya calon wakil yang diajukan parpol pengusung nanti akan diundang  dan diadu programnya.“Siapa calon yang layak nanti bisa terukur dari situ. Tapi jika toh tak diadu, hanya berdasarkan survei,  ya tak masalah. Karena kewenangan ada di tangan pak MA, “ucap MM.

DN

Komentar