oleh

Puncak Perayaan HUT INI ke-112 Jatim

kabarnotariat.id, Jatim – Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Wilayah Jawa Timur (Pengwil Jatim) menyelenggarakan puncak perayaan HUT INI ke-112 di Hotel JW Marriot Surabaya (23/7). Pelaksanaan acara ini diselenggarakan secara offline dan online aplikasi Zoom.

Ketua INI pengwil Jatim, Siti Anggraeni Hapsari (SAH), mengatakan, “puncak perayaan HUT INI ke-112 ini, merupakan perayaan offline pertama yang diselenggarakan, dari pengwil-pengwil  se- Indonesia lainnya”. Diakuinya selama masa pandemi ini, setiap kegiatan berkerumun harus dibatasi dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Namun melalui ijin-ijin yang telah dikantongi, maka terlaksanalah kegiatan ini yang di hadiri oleh 112 peserta dan hampir 100 peserta lainnya, menyaksikan pagelaran ini secara online Zoom.

Dari pantauan kabarnotariat.id, kegiatan ini diisi dengan berbagai pengetahuan melalui seminar. Dengan keynote speaker, kakanwil Kemenkumham, Krismono. “Selain perayaan HUT INI, acara ini menjadi ajang silaturahmi antara Instansi dan Organisasi”, Ujar Krismono. Dirinya mengapresiasi keberhasilan INI pengwil Jatim dalam menyelenggarakan acaranya, baik secara online maupun offline dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan.

Seminar disesi pertama bertemakan “Kupas Tuntas Permenkumham no. 15/2020 tentang tatacara pemeriksaan Majelis Pengawas Terhadap Notaris”. Dengan nara sumber Dr. Subianta Mandala selaku Kadiv Pelayanan Hukum Kemenkumham Jatim dan Machmud Fauzi, SH selaku MKNW Jatim. Dengan Moderator, Mustiqo Vitra, kabid Pelayanan Hukum Kemenkumham Jatim.

Nara Sumber Seminar sesi 1

Disesi kedua mengambil tema Beneficial Ownership menurut Perpres No.13 tahun 2018 Ditinjau dari pelaksanaan Jabatan Notaris. Dengan Nara Sumber Imam Pihandono, dosen Universitas Airlangga Surabaya dan Whiprhry Suwignjo, selaku MPD Notaris Kota Surabaya yang memaparkan materinya secara online. Adapun sebagai Moderator, Gatot Triwaluyo,SH., Notaris Surabaya.

Dimasa Ishoma, panitia mengumumkan para pemenang lomba Virtual yang ditampilkan online melalui IG TV @HUTINIJATIM dan dibagikan hadiahnya langsung dalam acara. Diantaranya lomba Tiktok yang terbagi dalam kategori perorangan dan Kelompok. Untuk Juara 1 perseorangan diraih oleh pengda Gresik, Juara 2 Pengda Malang dan Juara 3 dari Pengda Pasuruan serta Juara Favorit diraih oleh pengda Kediri. Kategori Kelompok juara 1 diraih pengda Pasuruan, Juara 2 oleh Pengda Bojonegoro, juara 3 gabungan pengda Malang-Sidoarjo-Mojokerto dan Juara favorit diraih Pengda Jombang.

Baca:  Maber INI Pengwil Jatim Sesuai Protokol Covid dan Materi Semester Peserta

Sedangkan lomba lain yang menghibur dari IG TV @HUTINIJATIM adalah Standup Comedy. Untuk Juara 1 diraih oleh Pengda Bojonegoro, Juara 2 oleh pengda Sidoarjo, juara 3 oleh pengda Gresik dan Juara Favorit diraih Pengda Malang.

Foto Bersama Para Juara Jatim

Untuk Kriteria penilaian Lomba Notary Idol dan Paduan Suara dari IG TV @HUTINIJATIM, dititik beratkan pada kesesuaian materi lagu, Vocal, performance kualitas audio dan Video serta bersifat objektif dari masing-masing juri yang terdiri dari Dr. Jefry Tribowo (Music Produser), Soraya Ghyna Adani (Singer-Songwriter) dan Teguh Gunawan (singer, Vocal Coach and Director).

Adapun Juara 1 Paduan Suara diraih oleh Pengda Malang Raya, Juara 2 pengda Mojokerto, Juara 3 pengda Gresik dan Juara favorit diraih Pengda Surabaya. Sedangkan Juara 1 Notary Idol adalah Qisthina Amalia, juara 2 Benny Cristianto, juara 3 Geerthe Suriany L dan juara favorit diraih Christianawati.

Tak lupa juga Lomba Masker Kreatif menjadi perhatian khusus sebagai bentuk keperdulian Notaris dimasa pandemi. Sebagai Juara 1 diraih oleh pengda Jember, Juara 2 oleh Pengda Surabaya, Juara 3 diraih pengda Surabaya dan Juara favorit diperoleh pengda Malang raya.

Semangat SAH dan Krismono bersama nara sumber dan peserta offline

Dengan pekikkan suara, “Jatim Hebat-Jatim Kuat , Guyub Rukun Sak Lawase”, para panitia pelaksana yang semuanya Notaris se-Jatim dibawah komando SAH, menggelorakan semangatnya atas kelancaran dan kesuksesan perayaan HUT INI ke-112 Pengwil Jatim.

DN

Komentar