oleh

SAH Dalam Komunitas Kesenian Surabaya

Kabarnotariat.id Jatim. Komunitas kesenian di Surabaya yang tergabung dalam Yayasan Warisan Kasih Surabaya memberikan dukungan kepada mantan Kapolda Jatim, Machfud Arifin (MA) sebagai calon wali kota Surabaya dalam Pilkada 2020.

Ungkap Penyelenggara dan Pengusaha pecinta kesenian surabaya, Suprapto Santoso, “Kami kumpulan seniman surabaya berharap MA bisa menjadi Wali Kota Surabaya mendatang”. Dirinya terdorong menyelenggarakan gebyar budaya di Hotel Mercure, Surabaya, Sabtu (25/7), guna menarik perhatian cawali agar perduli pada seni budaya Surabaya yang mulai terlupakan.

Suprapto Santoso

Suprapto mengakui mengenal MA sudah puluhan tahun. “Saya kenal Bapak Machfud sejak dinas di kalteng”, ungkapnya. Ditambahkannya kemanapun MA bertugas, Suprapto selalu mengikuti perkembangannya dan melihat selalu ada perkembangan dari setiap daerah yang disinggahinya.

“Kami warga kesenian surabaya membutuhkan sosok beliau,” ucapnya. Terutama saat dalam sambutan MA di pagelaran tersebut, yang menyoroti nasibnya THR. Dimana dulunya sebagai tempat Para seniman berpentas, namun sekarang tinggal kenangan saja.

Saat ditanya Kabarnotariat.id mengenai hadirnya Siti Anggraeni Hapsari (SAH) bersama Suaminya dalam acara, hanya sebagai Keponakannya dan Suaminya merupakan Pembina Kesenian di Surabaya. Sedangkan pencalonan SAH sebagai Wawali Surabaya yang direkomendasikan Partai Demokrat untuk mendampingi MA, Suprapto mengatakan,” saya hanya mengenalkannya sebagai keponakan saya, saya tidak meminta MA untuk memilih SAH, semua terserah MA dalam memilih wakilnya kelak”.

Dirinya mengetahui betul siapa keponakannya itu. Andaikata bisa mendampingi MA dalam memimpin Surabaya, Suprapto Sangat senang dan sangat mendukung sekali. Terlebih SAH diketahuinya seorang profesional Notaris Surabaya, yang telah memimpin Organisasi Profesinya dan Sekarang memimpin Organisasi Notaris di Jawa Timur. Selain itu juga Cukup financial yang tidak akan membebani sosialisasinya MA.

Baca:  Menjadi Caleg, Bukan Mengejar "Finance"
Suprapto, SAH bersama Suami dalam Komunitas Seniman Surabaya

Sementara SAH sendiri mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut, sebatas undangan saja. “Acara ini ada korelasinya antara Om Suprapto sebagai kerabat saya, Suami sebagai salah satu pembina kesenian Surabaya dan saya sendiri mencalonkan sebagai wakilnya MA”, ungkap SAH.

SAH sangat mengapresiasi paparan program-program MA dalam perencanaan membangun Kota Surabaya. “Pemikirannya sangat modern dan tertata rapi untuk membangun Surabaya yang lebih baik,” terang SAH. Diharapkannya seniman-seniman Surabaya bisa mendukung MA. Karena jelas memberikan kontribusi maksimal terutama bidang pariwisata dan kesenian asli Surabaya.
DN

Komentar