oleh

Seminar Online Gratis IPPAT JATIM

kabarnotariat.id, Jatim- Setelah sukses dengan seminar online perdana Juli lalu, Pengurus Wilayah Jawa Timur (pengwil Jatim) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT), kembali berencana menyelenggarakan Seminar online ke-2 dimasa pandemi.

“Webminar ke-2 itu akan dilaksanakan rabu, 12 Agustus 2020,” ungkap Isy Karima Syakir, SH., MH., MKn., Ketua IPPAT pengwil Jatim, saat dikonfirmasi kabarnotariat.id (10/8). Seminar itu, gratis diperuntukkan seluruh anggota, khususnya anggota IPPAT se-Jatim.

Kegiatan itu, dijelaskannya, merupakan agenda rutin IPPAT pengwil Jatim dalam memberikan wawasan bagi anggotanya. “Walaupun di masa pandemi dan dimasa sulit seperti ini, Pengwil Jatim IPPAT tetap akan memberikan/membagi ilmu untuk anggotanya”, terang isy biasa disapa.

Adapun tema yang di angkat nantinya mengenai Pembinaan dan Pengawasan Anggota. Diharapkannya, dengan pengetahuan itu nantinya, para anggota bisa memahami, apabila menjalankan jabatannya selaku PPAT yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka sanksi itu pasti ada. Untuk itu, tugas dari MP2D maupun MP2W adalah membina dan mengawasi terhadap PPAT yang melakukan pelanggaran.

Pelaksanaan Seminar

Sementara Ketua Panpel, Sonya Natalia, SH., yang juga kabid IT IPPAT Pengwil Jatim, dalam keterangannya, menyampaikan adanya pembatasan peserta webminar ini. “Sampai saat ini (10/8) peserta sudah lebih dari 300, dan Kuota peserta akan dibatasi hanya 500 peserta saja,” ungkapnya.

Seminar ini sangat menarik dengan narasumber ketua MP2W Jatim, Ir. Virgo Eresta jaya, M. Eng. Sc., yang juga menjabat Kepala Pusdatin BPN RI dan plt. KaKanwil BPN jatim. Lalu Dr. Habib Adjie, SH., MHum., selaku MPPP, Setiadji, SH., MH., Kabid PMPP kanwil BPN jatim dan stenlay, SE., S.Sit., MM selaku Kabid HPP kanwil BPN jatim.

Sonya menambahkan, “panitia masih membuka pendaftaran selama kuota belum habis. Kategori peserta juga bisa merupakan anggota MP2D dari unsur BPN maupun ALB/ Calon PPAT”. Untuk itu, masih terbuka pendaftaran melalui nara hubung Iyen (08164846771), Ike (0811348803) atau Lilik (082142216361).

Baca:  Penanggulangan Money Politic Petahana VS Newcomer Dalam Sarasehan Jatim

DN

Komentar