oleh

Maber INI Pengwil Jatim Sesuai Protokol Covid dan Materi Semester Peserta

Kabarnotariat.id, Jatim. Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Wilayah Jawa Timur (pengwil Jatim) menyelenggarakan Magang Bersama (Maber), bagi Anggota Luar Biasa (ALB) INI.

Acara di Novotel Samator Surabaya itu, dilaksanakan selama 2 hari. Yaitu 18 dan 19 Agustus 2020, dengan total peserta tercatat 333 Orang.

Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH

Ketua INI pengwil Jatim, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH (SAH) mengatakan, “pelaksanaan Maber kali ini sudah sesuai dengan Protokol covid dan sesuai dengan tahapan materi untuk masing-masing Peserta Maber”. Artinya Dengan sistem yang tidak ada pencampuran antar tahapan dari  semester 1,2,3 dan 4, di dalam satu ruang pemaparan materinya.

Diakui SAH, sistem pelaksanaan Maber pola penempatan kelas per semester itu, merupakan pelaksanaan Maber yang ke-2, dimasa dirinya menjabat ketua pengwil Jatim. “Dengan demikian, peserta bisa fokus belajar sesuai dengan tahapan-tahapan semester yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Pemateri Maber INI pengwil Jatim

Dihari pertama (18/8),  Maber hanya diperuntukan untuk peserta semester 1 dan 4 saja. Dengan total peserta 114 Orang, yang terbagi atas 2 ruang untuk semester 1 dan 1 ruang untuk semester 4.

Pemateri semester 1, disampaikan oleh Dr. Habib Adjie, SH., mhum., dengan materi TPA hukum orang dan keluarga. Jusuf Patrianto Tjahjono, SH., MH., tentang Administrasi perkantoran. Dilanjutkan oleh Erna Abggraeni, SH., MSi., mengenai kode etik dan Dwi Rossuliati, SH tentang TPA Dasar.

Pemateri Maber INI Jatim

Sedangkan di ruang lain, untuk semester 4 dipaparkan materi TPA PT oleh Dr. A. A. Andi Prajitno, SH., MKn., lalu TPA badan hukum atau lembaga lain oleh Wimphry Suwignjo, SH., dan Machfud Fauzi, SH dengan materi TPA pewarisan.

Setelah penyampaian materi, semua peserta di berikan lembar evaluasi oleh panitia. Dimana setiap peserta wajib menjawab secara tertulis pertanyaan yang tersedia, sesuai dengan materi yang telah disampaikan para narasumber.

Baca:  Seleksi ALB INI Jatim Selektif

DN

Komentar