oleh

Peserta Maber Hari Kedua INI Jatim Lebih Banyak

kabarnotariat.id, Jatim. Pelaksanaan Magang Bersama (Maber) hari ke-2 (19/8) INI pengwil Jatim di hotel Samator Novotel Surabaya, peserta lebih banyak dari hari pertama (18/8).

Dari pantauan kabarnotariat.id, ada 5 ruang kelas yang di gunakan dalam Pelaksanaan Maber hari ke-2 untuk semester 2 dan 3. Dimana Semester 2 terbagi dalam 3 ruangan dengan total 100 peserta dan semester 3 terbagi dalam 2 ruangan dengan total 119 peserta.

Video Sambutan Ketua INI Pengwil Jatim

“INI Pengwil Jatim tidak dapat melaksanakan Maber di bulan Mei 2020, karena terkendala covid-19. Dan baru di bulan Agustus ini dapat melaksanakannya, dengan tetap menjaga protokol covid,” terang Ketua INI pengwil Jatim, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., dalam Video sambutan yang ditayangkan serentak di setiap kelas Maber.

Materi Maber semester 2 untuk TPA Perikatan 1 (Perjanjian Bernama) disampaikan oleh Dr. Diah Aju Wisnuwardhani, SH., MHum., Dwi Rossulliati, S.H., dan Dr. A. A. Andi Prajitno, SH., MKn. Masing-masing pemateri memaparkannya di tiga ruang kelas yang berbeda. Sementara materi kedua disampaikan oleh Wahyudi Suyanto, SH secara online yang ditampilkan di 3 ruang kelas dengan materi TPA Perikatan 2 (Perjanjian Tidak Bernama).

Pemateri Maber online

Sedangkan Materi Semester 3 mengenai TPA akta-akta Perbankan dan TPA jaminan disampaikan oleh Gatot Tri Waluyo, S.H., M.Kn. TPA Pertanahan Inbreng, Pembagian Hak Bersama oleh Jusuf Patrianto Tjahjono, S.H., M.H. TPA pertanahan Jual Beli, Tukar Menukar, Hibah, Pemberian HGB, Hak Pakai, Hak Milik, dll., oleh Dr. Endang Sri Kawuryan, S.H., M.Hum.

Penyerahan Cinderamata untuk Pemateri Maber

Terakhir, semua kelas peserta di berikan lembar evaluasi oleh panitia. Dimana setiap peserta wajib menjawab secara tertulis pertanyaan yang tersedia, sesuai dengan materi yang telah disampaikan para narasumber.

Dari Pengurus Wilayah Jatim INI, semua Peserta Semester 1/2/3 akan mendapat Surat Tanda Telah Mengikuti Magang Bersama (TTMB). Sedangkan Peserta Semester 4 akan mendapat Surat TTMB dan Sertifikat Magang Bersama (SMB). Dimana TTMB dan SMB tersebut, bisa diambil setiap peserta atau kuasanya mulai Selasa, 2 September 2020 di Sekretariat Pengwil Jatim INI, Jalan Mawar, Surabaya.

Baca:  Meminimalisir Penyebaran Covid-19, INI - IPPAT Mojokerto Salurkan APD dan Sembako serta Penyemprotan

DN

Komentar