oleh

Seleksi ALB INI Jatim Selektif

Kabarnotariat.id, Jatim – Bekerjasama dengan Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (Pengda INI) Gresik, Pengurus Wilayah (Pengwil) INI Jatim menyelenggarakan seleksi anggota Luar Biasa (ALB) yang bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya, (24/8).

Menurut Ketua panitia, Farah Nurani Tjinong, SH., yang juga Ketua Pengda INI Gresik, berdasarkan peraturan perkumpulan (perkum) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) INI, syarat untuk menjadi ALB INI harus lulus ujian seleksi ALB. Dengan materi Anggaran Dasar (AD), ART dan Perkum INI.

Moderator dan Ketua Panpel bersama Pemateri

Informasi yang dihimpun, pada acara pembekalan materi tersebut disampaikan Gatot Triwaluyo, SH., MKn., dan Dwi Rossulliati, SH dengan moderator Maya Hasanah,SH.,MKn. Yang selanjutnya para peserta melaksanakan Ujian tertulis dan ujian lisan/wawancara. Kali ini, peserta yang terlibat mencapai 43 tetap menjalankan protokol kesehatan Covid – 19 sesuai anjuran pemerintah.

Suasana Test Wawancara

Sementara itu, Ketua Pengwil INI Jatim, Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., mengatakan “Kami memang sangat selektif dalam menegakan perkum terhadap syarat peserta. Sehingga, yang mengikuti seleksi ALB INI adalah peserta yang telah memenuhi persyaratan. Dimana bisa menunjukkan ijasah Aslinya dan pendaftar yang hanya memiliki surat keterangan lulus saja atau berupa scan ijasah, belum bisa diterima menjadi peserta. Sedangkan Tim penguji dalam test lisan/wawancara, rata-rata merupakan ketua pengda INI di wilayah Jawa Timur,” jelasnya.

Tim Penguji ALB

Lebih lanjut, kelulusan peserta akan diumumkan pada 2 September 2020 di group WA peserta. Dan bagi yang telah dinyatakan lulus, dapat mengambil Surat Keterangan Lulus ALB mulai tanggal 8 september 2020, selama hari kerja dari pukul 10.00-15.00 WIB, di kantor sekertariat INI Jl. Mawar Surabaya. Yang selanjutnya wajib mendaftarkan diri melalui situs resmi Organisasi Pusat dengan mengklik link https://ini.id/ untuk ditetapkan sebagai ALB INI.

Baca:  Peringati HUT I.N.I Ke - 112 di Jatim: 'Tetap Semangat dan Solid Ditengah Pandemi Covid-19'

DN

Komentar