oleh

Berkah HUT IPPAT Ke – 33 Di Jawa Timur

Kabarnotariat.id, Jatim – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (HUT IPPAT) Ke – 33, Pengurus Wilayah Jawa Timur (Pengwil Jatim) diberi kepercayaan oleh Pengurus Pusat (PP) untuk menjadi Organizing Comittee / Panitia Pelaksana (Panpel) dengan mengusung tema ‘Meningkatkan Peran IPPAT Untuk Indonesia Maju’.

HUT IPPAT Ke – 33

Menurut Ketua Pengwil IPPAT Jatim, Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn tema yang di ambil dalam perayaan HUT IPPAT Ke – 33, banyak sekali rangkaian acara dalam memeriahkannya.

Untuk mengawalinya, Lanjut Isy, dilaksanakan donor darah serempak di beberapa Pengwil dan di Pengwil Jatim sendiri, ada 13 Pengurus Daerah (Pengda) yang melaksanakannya. Seperti yang dilakukan hari ini (23/9), di Unit kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya.

Dengan melakukan Donor darah, dirinya berharap agar semua anggota bisa lebih peka, lebih perduli pada sesama dan tentunya, agar dapat mempererat persatuan antar anggota IPPAT sebagai wadah tunggal organisasi.

Sambutan Pengurus Pusat, Wilayah dan Daerah IPPAT dan PMI

Sementara itu, disampaikan Ketua panpel, Farah Nurani Tjinong, SH., peserta donor yang telah mendaftar sejak pagi sebelum seremonial peresmian acara berlangsung, telah mencapai 80 orang. Dan ditargetkannya akan mencapai lebih dari seratus pendonor menjelang siang nanti.

Ditempat yang sama, Perwakilan PP IPPAT, Dr. I Made Pria Dharsana, SH., Mhum., menyampaikan harapannya agar seluruh rangkaian kegiatan dan program kerja IPPAT tidak hanya di Jawa Timur, tapi juga di seluruh Pengwil – pengwil bisa melakukan soliditas kegiatan kebersamaan. Itulah yang menjadikan IPPAT semakin kuat dan semakin jaya. Tidak saja harapan, tapi juga tindakan yang kami harapkan,” jelas Made Pria.

Pengurus IPPAT bersama Kabag Humas PMI Surabaya

Masih ditempat yang sama, dikatakan Dr. Martono Adi Triyogi, selaku kabag Pelayanan dan Humas PMI Kota Surabaya menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas pelaksanaan donor darah hari ini.

Baca:  Seminar Online Gratis IPPAT JATIM

Lebih jauh disampaikannya, selama masa pandemi, donor darah di unit Surabaya mengalami penurunan hampir 50%. Oleh karena itu pelaksanaan donor darah hari ini merupakan suatu penghargaan besar bagi pihaknya dan dapat membawa berkah bagi yang membutuhkan.

DN

Komentar