oleh

Di Usia 33 Tahun IPPAT Sehat dan Jaya

Kabarnotariat.id, Jatim – Pada hari ini, Kamis 24 September 2020 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah yang Ke – 33. Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Timur (Jatim), yang menjadi Organizing Comittee (OC) menyelenggarakan Potong Tumpeng Bersama di Kantor Sekertariatannya di Jalan Mawar Surabaya.

Potong Tumpeng Bersama IPPAT

Ketua Pengwil IPPAT Jatim, Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn., mengatakan hari ini bertepatan dengan HUT IPPAT yang Ke – 33. “Kami mengadakan Potong Tumpeng Bersama 12 Pengwil dan Pengurus Daerah (Pengda) se – Indonesia untuk merayakannya, walaupun ada sedikit trouble dari hubungan langsung secara virtual dengan Pengwil – pengwil dan Pengda – pengda tersebut, namun akhirnya dapat terhubung langsung secara online,” terang Isy.

Sambungan Online Bersama Pengwil, Pengda dan Anggota IPPAT

Selain itu, ditambahkan Isy, di Jatim juga telah mengadakan doa bersama untuk menempati lantai 3 sebagai kantor Sekertariat bersama INI-IPPAT. “Lantai 3 ini nantinya akan digunakan untuk kegiatan IPPAT Jatim” ungkap Isy kepada Kabarnotariat.id.

Lebih lanjut disampaikan Isy, untuk kegiatan hari ini dilaksanakan juga seminar online psikologi dari dr. Aisah Dahlan yang ditayangkan secara live pukul 15.30 WIB. Sedangkan tema yang diangkat ialah mengenai ‘Kaitan Emosi Yang Dapat Membuat Orang Menjadi Gampang Lupa /  Alzheimer.

Seminar Online Psikologi

Ditempat yang sama, Perwakilan Pengurus Pusat IPPAT, Dr. I Made Pria Dharsana, SH., Mhum., dalam sambutannya menyampaikan usia Ke – 33 tahun IPPAT masih bisa dikatakan muda dan sudah melewati masa remajanya. Tapi kita tahu perjalanan yang telah kita lalui, banyak onak dan duri serta mungkin juga berdarah-darah.

Apa yang menjadi perhatian dalam mengarungi Organisasi, Made Pria menjelaskan, “didalam putusan apapun yang terjadi, Kita minta organisasi dan kelangsungan Pengurus Pusat (PP) IPPAT harus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Karena, sangat penting bagi anggota dalam menjalankan tugas dan jabatannya dibidang pelaksanaan tugas, perpanjangan masa jabatan dan lain sebagainya. Untuk itu kekosongan kekuasaan organisasi tidak bisa dibiarkan, sehingga kepentingan yang lebih besar harus lebih dikedepankan,” ujar Made.

Baca:  Maber INI Pengwil Jatim Sesuai Protokol Covid dan Materi Semester Peserta
Suasana Potong Tumpeng Serentak Virtual

Mewakili Perwakilan PP – IPPAT,  Made Pria menyampaikan terima kasih yang sebesar -besarnya kepada ketua pengwil IPPAT Jatim, yang telah menerima penugasan dan melaksanakan HUT IPPAT Ke – 33 yang dipusatkan di Jawa Timur.

Sebagai tuan rumah yang baik, masih kata Made, Pengwil Jatim telah melangsungkan serangkaian kegiatan bersama pengwil – pengwil dan pengda – pengda IPPAT di Indonesia. Dari kemarin hingga saat ini, dan beberapa kegiatan lainnya akan dilaksanakan dan diagendakan menjelang puncak perayaan HUT IPPAT ke – 33 oleh pengwil Jatim selaku OC.

“Marilah kita bersama-sama menyatukan tekad dan keinginan kita, bagaimana menjaga harkat dan martabat kita serta menjaga kebesaran profesi IPPAT kedepan yang lebih baik. Dengan demikian, apa yang diharapkan memenuhi harapan para pendiri IPPAT, betul-betul dapat kita wujudkan menjadikan IPPAT sehat dan IPPAT Jaya di usia yang ke – 33 ini,”pinta Made Pria mengakhiri sambutannya.

DN

Komentar