oleh

Nuansa Musik Arsitektur Kantor Notaris Mojokerto

Kabarnotariat.id, Jatim. – Dominasi warna pink, menghiasi hampir semua sudut ruang dan dinding dalam desain arsitektur kantor Notaris-PPAT Kabupaten Mojokerto, Ari Soedono, SH., MKn. Keunikan kantor yang ditampilkannya, tidak hanya tampak secara sisi luar (eksterior ), namun juga dari dalamnyapun (interior) melengkapi desain arsitektur ruang kerjanya.

“Pertama-tama semua warna harus pink, karena saya suka pink,” ungkap Notaris yang lebih akrab di sapa Mister Pink ini. kedua ditambahkannya ingin ada nuansa musik. Dimana bermain musik sudah melekat sebagai kegemarannya sebagai pemain Bass gitar sejak Sekolah Dasar dan pernah menjadi pemain bass terbaik semasa SMA serta pernah mengeyam pendidikan musik selama 10 bulan di United States of America (USA).

Gitar Bas biasa dipakai Ari

Namun desain arsitektur kantornya tidak begitu dia inginkan berkesan full music. Tapi sebagai Notaris, dirinya perlu menyajikan desain formil bernuansa Musik dan warna pink untuk mudah dikenal.” Jadi middle antara formil dan musiknya ditengah-tengah, supaya ada kesan kantor yang memiliki branding atau trade marknya tersendiri,” tutur Ari saat ditemui kabarnotariat.id.

Olahan warna pink, memang sudah menjadi identitas dirinya sejak awal. Dan diakuinya, sampai-sampai orang, lebih mengenal Ari pinky atau Ari misterpink dari pada Ari Soedono (nama aslinya). ketertarikan dengan Pink, bermula dari kekagumannya terhadap permainan gitar bass para basis dunia, sehingga menyukai salah satu judul lagu dalam level  forty two bertajuk Mr. Pink. Dan dari sejak SMP itulah Ari menyebut dirinya Mister Pink dan sering dipanggil om Pinky.

Ruang Kerja Ari Mister Pink

Modal pas-pasan tapi dituntut kreatif, menurut Ari, itu jauh lebih kaya dibanding orang kaya sekalipun. Untuk itulah, dirinya lebih menuntut kreatifitas dalam mengolah desain interior maupun ekterior ruang kerjanya. “Desain saya sendiri dan semuanya pesan, tapi tidak mahal” terang Ari.

Baca:  "Srikandi"

Dicontohkannya kursi yang sedang didudukinya. Dirinya beli dari pasar loak, dimana penjualnya mempunyai kenalan tukang  permak kursi, yang akhirnya Ari desain sendiri model dan warnanya, sehingga jadilah seperti saat ini. “Jauh lebih murah dibanding dengan harga-harga dipasaran pada umumnya,” imbuh Ari.

Sofa Tamu

Desain Gitar Bass yang tampak menempel di gedung kantor dan desain Gitar Sofa, dijelaskan ari, mengingatkannya pada Gitar Bass merk Factor yang pabriknya saat ini sudah tutup dan sangat diinginkannya. Sehingga miniatur bass itu di letakkannya di depan atas gedung kantornya yang berlantai 3.

Setiap tangga yang menghubungkan dari lantai kelantai, dirinya desain tangga keramik seperti tut piano. Dipikirannya, jika tangga dibuat seperti tut piano, menjadi menarik juga. Namun Ari mengakui,“Awalnya saya pemain piano yang tidak sukses dan beralih menjadi pemain Bass”.

Imajinasi kunci Pembuka Pintu Aladin

Sebelum memasuki ruang staff, disamping pintu masuk, bertengger salah satu onderdil bekas kapal laut yang di cat warna pink. Sambil tertawa dirinya menjelaskan,” saya kepikiran jadi ingat Aladin, kalo membuka goa pake kunci seperti itu”. Sehingga dirinya berimajinasi, sebelum masuk ruang kerja, pura-puranya membuka pintu dengan alat tersebut.

Hiasan RuanganTelpon Box

Didalam ruang kerja staff, ada telpon box yang unik di cat warna pink juga. “saya suka mengabadikan barang yang unik, tapi kalo terlalu banyak barang yang unik dikantor nanti seperti museum juga,” Candanya . Tapi intinya, Ari ingin sesuatu yang beda dan belum pernah di pakai sebagai hiasan rumah atau kantor pada umumnya walaupun bukan tergolong barang antik atau barang unik.

Nada Ruang Kerja Staff

Keisengan desain lain yang dituangkannya di lantai tempat staff bekerja. Dimana lantainya, terukir sebuah nada kunci not Balok yang menentukan nada rendah dan tinggi irama musik. “Saya sendiri gambar, kunci G not balok untuk nada yang pada umumnya dipakai gitar dan piano. Dan itu iseng saja imajinasi saya menggambarkan ada kaitannya dengan musik,” tutup Ari mengakhiri perbincangannya.

Baca:  Aerobik Sekaligus Cucurak Ala Pengda Kab. Bogor I.N.I

DN

Komentar