oleh

Senyum Indah Baksos HUT IPPAT ke-33 Untuk Generasi Penerus

Kabarnotariat.id, Jatim – Bakti Sosial (Baksos) Operasi Bibir Sumbing dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) ke-33 , secara seremonial diselenggarakan melalui panitia pelaksananya (Organizing Comittee) Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Timur (Jatim) dengan mengambil tempat di kantor sekertariat bersama INI-IPPAT Jatim, pada hari Senin, 28 September 2020.

Pengurus dan anggota IPPAT yang hadir

Ketua Panitia Farah Nurani Tjinong, SH., mengatakan bahwa untuk Baksos kali ini bertujuan untuk memberikan perhatian dan kesempatan kepada anak-anak Indonesia. Terutama anak-anak Penderita Bibir Sumbing, agar memiliki senyum yang indah. Karena Senyum mereka mencerahkan masa depan.

Baksos Operasi Bibir Sumbing ini, terselenggarakan berkat kerjasama antara IPPAT pengwil Jatim, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya serta Yayasan Indonesia Smile (YIS). Secara simbolis, Baksos diberikan langsung kepada Perwakilan RSGM UNAIR dan Pasien Penderita Bibir Sumbing yang hadir dan akan melaksanakan operasi.

Pemberian Bantuan kepada salah satu pasien

Selain itu, Pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan secara live Virtual online Zoom. Dihadiri oleh beberapa Pengurus Pusat (PP), Pengwil-pengwil dan pengurus daerah (pengda) serta Anggota IPPAT di Indonesia. Tak lupa juga, panitia memberikan kesempatan kepada Direktur RSCM UNAIR dan YIS untuk menyampaikan pesan dan kesannya secara online. Begitu juga dengan penyampaian para pengurus di PP, Pengwil-pengwil dan pengda-pengda serta anggota IPPAT yang menjadi partisipan Zoom. Tercatat sekitar lebih dari 60 peserta online.

Sambungan live secara Virtual

Sementara Ketua IPPAT Pengwil Jatim, Isy Karimah Syakir, SH., MH., MKn. (IKS), menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Baksos ini bisa lebih memberikan manfaat bagi  masyarakat, terutama anak-anak generasi penerus. “Semoga bakti kita bisa memberikan generasi penerus yang lebih sehat, lebih kuat dan lebih tangguh, sebagaimana tema HUT IPPAT ke-33, Meningkatkan Peran IPPAT untuk Indonesia Maju”, Ungkap IKS dalam sambutannya.

Baca:  Notaris Sambang Kampus Jatim Perdana Di Gresik

Ditempat yang sama, saat ditemui kabarnotariat.id, salah satu koordinator acara, Titiek Nurhayati, SH.,MKn., yang juga Istri Direktur Utama RS PHC Surabaya, mengatakan bahwa biaya operasi bibir Sumbing ini tidak sedikit dan tidak semua masyarakat kurang beruntung , mampu melaksanakannya. Sehingga diharapkannya kegiatan ini, dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung untuk kembali memberikan senyum indahnya.

DN

Komentar