oleh

Keterbukaan Rakerwil INI Jawa Timur

Kabarnotariat.id, Jatim – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang menjadi amanah perkumpulan Ikatan Notaris Indonesia (INI), dilaksanakan Pengurus Wilayah Jawa Timur (Pengwil Jatim) secara virtual online dan offline di hotel Four point  Surabaya pada hari kamis, 5 Oktober 2020.

Suasana Peserta offline dan online

Acara tersebut diikuti oleh seluruh anggota INI Pengwil Jatim, dengan 6 agenda pokok. Diantaranya, evaluasi kerja 1 tahun, laporan keuangan tahun 2019-2020, arahan Dewan Kehormatan Wilayah, arahan tim Penasehat, program kerja tahun 2021 dari masing-masing bidang serta masukan, saran dan kritik membangun dari pengurus daerah (pengda) yang diwakili ketuanya masing-masing.

Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH, selaku Ketua INI Pengwil Jatim mengatakan,”Saya ingin menyampaikan keterbukaan kepada anggota”. Dimana selain evaluasi kerja, di dalam Rakerwil itu disampaikan juga laporan keuangan organisasi selama 1 tahun menjabat.

Pengwil INI Jatim bersama Tim Penasehat, DKW dan DPW

Yang lebih menariknya, laporan kinerja 1 tahun itu disajikan tampilan secara visual. Dokumentasi foto-foto kegiatan yang dikemas secara apik menjadi sebuah video yang  menggambarkan sebuah untaian cerita kinerja organisasi yang telah dilakukan.

Menurut SAH, Rakerwil ini juga merupakan acuan kerja dari bidang-bidang organisasi dikepengurusannya. Selain itu, dirinyapun meminta arahan dan masukan juga dari Dewan Penasehat, Dewan pakar dan Dewan kehormatan serta ketua-ketua pengda yang hadir.

Pemberian hadiah untuk Pengda

Tidak hanya itu saja. Di dalam Rakerwil Jatim kali ini, ada pemberian reward (hadiah) kepada anggota dan pengurus baik di daerah maupun di wilayah yang hadir secara online dan offline. Diantaranya penyajian program kerja terbaik dari masing-masing bidang, beberapa bidang yang sudah melaksanakan kegiatan terbanyak, pengda-pengda teraktif dan give away bagi peserta online maupun offline yang bisa menjawab pertanyaan panitia. Bagi Peserta online, hadiah dikirim ke kantornya masing-masing.

Baca:  Maber Penutup Tahun INI Jatim

“Jangan dipandang besar kecilnya hadiah tesebut. Karena itu hanya sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih kami atas kerjasama yang baik, yang telah dibangun hingga saat ini,” terang SAH.

Ketuwil bersama ketua pengda se-Jatim

SAH tidak mengetahui, apakah pemberian reward didalam Rakerwil itu, baru pertama kalinya dilakukan di Jatim?. Akan tetapi, selama dirinya menjadi pegurus organisasi INI, belum pernah menjumpai adanya pemberian reward kepada pengda-pengda dan bidang-bidang yang telah bekerjasama dengan baik bersama pengwilnya, yang diberikan didalam acara Rakerwil.

Pemberian Hadiah untuk Pengurus Bidang

Namun demikian untuk di Pengwil Jatim sendiri, dengan pemberian reward itu diharapkannya, bisa menjadi pemicu terhadap tugas dan fungsinya masing-masing, baik bidang-bidang maupun pengda-pengda kearah yang lebih baik dan baik lagi pada periode kedua di tahun 2020-2021 yang akan datang.

DN

Komentar