oleh

Gelora Hari Pahlawan INI-IPPAT Pasuruan di Masa Pandemi

Kabarnotariat.id, Jatim-Semangat hari Pahlawan digelorakan Sinergitas Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Pengurus Daerah (Pengda) Pasuruan. Dengan menyelenggarakan acara Bersepeda bersama (Gowes) dan Bakti sosial di area Taman Dayu Pasuruan pada hari Sabtu, 14 November 2020.

Dengan mengambil rute start di Villa Notaris/PPAT Widjanarti, SH dan finish di Kantor Notaris/PPAT Imawati Odang, SH., semua anggota melakukan pemanasan sebelum melakukan aktifitas gowes. Dan tetap menjaga protokol kesehatan, dengan melakukan cek suhu tubuh semua yang hadir dan menjaga jarak untuk tidak banyak berkerumun.

Pengecekan suhu tubuh

Zahira Bachmid, SH.,MKn., selaku Ketua INI pengda Pasuruan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk terus menjalin tali silaturahmi antar anggota dan selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Diakuinya sejak masa pandemi, belum pernah ada kegiatan acara kumpul-kumpul seperti ini.

Rute Lintasan Gowes

Dengan acara ini, diharapkannya agar semuanya bisa menjadi sehat  sehingga bisa menjalankan pekerjaannya dengan baik. Dirinya pun berharap agar corona ini segera berlalu dan semuanya bisa kembali normal.

Sementara Hardi Wagiantoro, SH., Mhum., selaku ketua IPPAT pengda Pasuruan mengatakan bahwa acara Gowes ini diselipkan donasi dengan turut beramal sebagai bakti sosial INI-IPPAT kepada masyarakat sekitar. Ditambahkannya Kegiatan INI-IPPAT Pengda Pasuruan tidak hanya bersenang-senang sendiri saja, namun harus memperhatikan kondisi masyarakat sekitarnya, terutama dimasa pandemi seperti saat ini yang serba menurun terutama kondisi ekonomi masyarakat.

Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

“Marilah kita berfungsi dan memiliki fungsi sosial sebagaimana halnya ketentuan agraria yang mengatakan bahwa setiap tanah memiliki fungsi sosial,” ajak Hardi kepada semua anggota yang hadir dan beberapa undangan staf kantor pertanahan kabupaten/kota Pasuruan yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Baca:  Visi Misi Kader Wawali Terbaik Demokrat Surabaya
Pemenang Best Atribut

Lebih menariknya lagi, dalam acara setelah semua peserta mencapai Finish ada pemilihan penampilan busana terbaik (best atribut) dengan tema busana hari Pahlawan untuk para anggota dengan tetap menggunakan Jersey INI-IPPAT Pasuruan. Dan dipilihlah empat pemenang, dengan kategori juara 1,2,3 dan juara favorit dari para anggota yang hadir dan berpartisipasi.

DN

Komentar