oleh

Ketum PP IPPAT Tutup Perayaan HUT Ke -33 Di Gedung MPR RI

Kabarnotariat.id, Jakarta – Pasca digelarnya kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (HUT IPPAT) Ke – 33 di Surabaya sebagai pusat kegiatan dan juga berlangsung di beberapa propinsi lain, Ketua Umum Pimpinan Pusat (Ketum PP) IPPAT, H. Julius Purnawan. SH. MBA. SpN. Msi menutup perayaan peringatan HUT IPPAT Ke 33 di Gedung Nusantara IV MPR – DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan (19/11) pagi.

Jajaran PP IPPAT

Mengakhiri acara, dilaporkan rangkaian peringatan dari OC Pengwil Jatim IPPAT selaku penyelenggara HUT IPPAT ke 33, yang disampaikan langsung oleh Ketua Pengwil Jatm IPPAT, Isy Karimah Syakir. SH.

Menurut Isy, melalui peringatan HUT IPPAT, diharapkan seluruh anggota untuk terus meningkatkan kebersamaan. Perjalanan organisasi yang berliku tentunya, lanjut Isy karima, dapat membuat anggota semakin tangguh dan bisa berperan nyata dalam kehidupan berprofesi dan berorganisasi, keberdayaan anggota serta kejayaan IPPAT

Mari perlkuat komitmen bersama untuk Indonesia maju. Terima kasih kepaada aseluruh donator dalam mendukung berbagai kegiatan peringatan HUT IPPAT Ke 33. Adapun berbagai kegiatan tersebut meliputi, donor darah, pembagian sembako di di delapan daerah, operasi bibir sumbing rumah sakit bedah mulut Universitas Airlangga, Surabaya. Serta berbagai kegiatana keilmuan bagi anggota di seluruh Indonesia,” jelas Ketua Pengwil IPPAT Jatim.

Ditempat yang sama, Nuraini Tjinong, SH. MKn selaku Ketua Panitia menambahkan kegiatan donor darah di Jawa Timur di ikuti oleh 132 orang pendonor tapi hanya 97 orang yang bisa ber donor darah. Panitia HUT IPPAT Ke 33 IPPAT juga menyelenggarakan seminar online bekerja sama dengan Kementerian ATR – BPN RI pada 25 September lalu. Dan untuk operasi bimbir sumbing ada tujuh 7 anak berhasil di operasi, sedang untuk kegiatan golf karena masih dalam situasi pandemi Covid19, maka peserta menjadi terbatas dan hanya diikuti oleh 30 orang.

Baca:  Kementerian ATR/BPN Apresiasi Kinerja Polda Banten Dalam Memberantas Mafia Tanah

“Untuk Laporan keuangan rangkaian peringatan HUT PP IPPAT mendapat kan bantuan dapat donasi dari anggota mencapai 189 jutaaan dengan total pengeluaran mencapai 222 jutaan. Artinya ada minus. Tapi alhamdulilah minusnya telah di bantu oleh Ketua Umum, Sekretaris PP IPPAT dan juga Bendahara Umum,” imbuhnya.

Julius Purnawan. SH. MBA. SpN. MSi, Ketum PP IPPAT pada sambutannya mengatakan anggota IPPAT sebagai generasi pemimpin mendatang harus mengerti isi, makna, dan sejarah dari empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu agar para anggota siap menjadi pemimpin tangguh dan berkualitas sebagai pengurus organisasi dimasa depan.

Tapi, lanjut Julius, yang tak juga kalah penting dalam menjalani profesi dan berorganisasi seluruh anggota IPPAT perlu memahami empat pilar Organisasi IPPAT yaitu Pancasila, AD ART, Soliditas dan kelembagaan. “Untuk lebih memperjuangan kepentingan perkumpulan dan kelembagaan maka kita semua perlu menjaga soliditas. Untuk itu, kita semua agar menjaga jabatan PPAT, lebih kuat dan berjaya,’ tegas Julius.

“Kita semua hadir di sini baik yang langsung dan maupun online untuk berbuat baik, karena IPPAT milik kita bersama. Dan untuk itu, Kita butuh organisasi yang kuat semua kita lakukan sungguh-sungguh demi anggota semata,” imbuh Julius.

IRN

Komentar