oleh

Maber Pengwil INI Jabar Berjalan Sukses dan Lancar

Kabarnotariat.id, Jabar– Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Wilayah Jawa Barat (pengwil Jabar) menyelenggarakan Magang Bersama (maber), untuk para anggota Luar Biasa (ALB) INI. Berdasar pantauan kabarnotariat.id, acara yang digelar di Grandia Hotel Bandung itu, dilaksanakan selama 1 hari. Yaitu 20 November 2020 lalu, dengan total peserta tercatat 110 peserta yang diikuti mayoritas dari Jawa Barat, akan tetapi di Jabar ada yang mengikuti diantaranya dari kalimantan dan dari sulawesi.

Dalam Kesempatan acara, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) maber INI Jabar, Setiatikar Asih, SH., MKn., mengatakan bahwa pelaksanaan maber kali ini persiapannya intens selama dua minggu. Akan tetapi sebelumnya, sudah satu bulan persiapannya. Bahkan Kegiatan maber ini sudah sesuai dengan Protokol covid dan sesuai dengan tahapan materi untuk masing-masing Peserta maber. Sebagaimana dengan aturan dan intruksi PP INI, bahkan waktunyapun tidak menambah dan tidak mengurangi dan semuanya sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan.

Suasana maber

Selanjutnya seti menambahkan, penyampaian materi kepada peserta, di bagi menjadi 4 ruangan. Terdiri dari semester 1 ,2,3 dan 4. Adapun materi-materi yang disampaikan diantaranya: kode etik, managemen kantor, Hukum keluarga, Hukum waris, TPA perjanjian dan TPA lembaga dan non lembaga dan sebagainya. “Tentunya saya berharap, mudah-mudahan peserta maber semuanya bisa meresap penjelasan ilmu-ilmu dari para pemateri. Dan saya ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini sehingga acara ini alhamdulilah sukses dan lancar’, ujarnya.

dua mentor maber

Dikesempatan acara yang sama, ketua INI Jabar Irfan Ardiansyah, SH,MKn., mengakui bahwa dengan sistem pelaksanaan maber pola penempatan kelas per semester itu, merupakan pelaksanaan maber yang ke-2, dimasa pandemi ini. “Dengan demikian, peserta bisa fokus belajar sesuai dengan tahapan-tahapan semester yang telah ditentukan,” ungkapnya.

Baca:  Kinerja BPN Penuhi Target Sertifikat
Cevi Setiawan,SH.,MKn.

sementara itu salah satu peserta maber, Cevi Setiawan,SH.,MKn., yang ditemui disela-sela acara mengatakan bahwa  dengan adanya maber ini, tentunya sangat membantu kita nanti dalam mempersiapkan ujian menjadi notaris. Bahkan memberikan tambahan wawasan ilmu pengetahuan didunia kenotariatan, sehingga nantinya bisa menjadi bekal untuk praktek setelah jadi notaris. “Dan saya ucapan terimah kasih kepada penyelenggara maber, diantaranya para jajaran pengwil INI dan Panpel maber yang dalam penyelenggaraannya sangat memuaskan”, ucap cevi.

Ted/Red

Komentar