oleh

Rakor MPP PPAT se-Provinsi Banten 2020

Tangerang, Kabarnotariat.id – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Majelis Pembina dan Pengawas (MPP) Pejabat Pembuat Akta Tanah  se-Provinsi Banten.

Bertempat di Menara Top Food, Tangerang Selatan, Selasa (15/12/2020). Rakor mengagendakan Evaluasi kerja tahun 2020 dan rencana kerja tahun 2021.

Rakor dibuka pada pukul 14.15 WIB dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten yang juga selaku Ketua Majelis Pembina dan Pengawas Wilayah PPAT Provinsi Banten Andi Tenri Abeng.

Wakil Ketua MPPW PPAT Provinsi Banten Harsono menjelaskan, “Kami sebagai PPAT sangat senang akan concern ketua MPPW Banten dengan langsung mengadakan Rakor se-Banten yang merupakan bukti nyata aktualisasi dalam menjalankan amanah Peraturan Menteri ATR/Kepala BPN RI No.2 Tahun 2018.”

Selanjutnya PPAT Kabupaten Tangerang ini menambahkan, sejak Peraturan Menteri No.2 tahun 2018 ini dikeluarkan, beliau (Ketua MPPW PPAT Banten-red) langsung menjalankan sekretariat MPP baik di Kanwil BPN Banten dan diseluruh Kantor Pertanahan Kabupaten dan Kota di wilayah Banten. “Dengan berfungsinya sekretariat maka seluruh tugas ditingkat wilayah dan daerah berjalan sesuai yang diamanahkan oleh PERMEN No.2 tahun 2018, kantor saya pun secara rutin dan berkala telah dilakukan pemeriksaan oleh MPPD PPAT Kabupaten Tangerang,”Tegasnya.

Saya selaku wakil ketua MPPW PPAT Banten bersama rekan anggota baik dari unsur Pemerintah (BPN), organisasi profesi (IPPAT) dan unsur PPAT seraya menunjuk rekan anggota MPPW Banten dari unsur PPAT yang terdiri dari Zul Trisman, Rani Ridhayanti dan Asep Syarifuddin akan melaksanakan amanah tugas secara profesional agar setiap aspek dalam pelaksanaan peraturan jabatan PPAT berjalan sebagaimana mestinya, hal ini dibuktikan dengan presentasi tingkat pelaporan masyarakat sangat kecil dan hanya dikenakan sanksi ringan berupa teguran, ujar Harsono menutup penuturannya.

Baca:  Pengda Kab. Sukabumi Jalin Kebersamaan dan Perdalam Ilmu Melalui Konferdalub

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Majelis Pembina dan Pengawas Wilayah dan Daerah se- provinsi Banten dan berakhir pada pukul 17.00 WIB.

–ACL–

Komentar