oleh

Prof.Muladi Tutup Usia

Jakarta, Kabarnotariat.id – Mantan Menteri Kehakiman Republik Indonesia, Prof,Dr. Muladi, SH.,M.Hum meninggal dunia pada hari ini pukul 06.45 WIB, Kamis (31/12/2020) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Informasi yang dihimpun, Almarhum dinyatakan terinveksi virus Covid-19 pada pertengahan Desember 2020 hingga tim dokter RSPAD yang merawatnya menyarankan transplantasi plasma darah.

Diah Sulistyani Muladi atau yang akrab dipanggil Liesty Muladi menjelaskan kepada media. “Saat perawatan tim dokter menyarankan transplantasi plasma darah dari golongan darah B+ dan A+”.

Liesty menyebutkan, dirinya sudah menyebarkan akan kebutuhan darah bagi ayahnya di berbagai aplikasi percakapan dan bagi yang bersedia agar mengubungi dirinya.

“Alhamdulillah respon banyak sekali, saya dan saudara-saudara mengucapkan terima kasih kepada keluarga,rekan, IKA UNDIP dan sahabat semua.”jelasnya.

Namun seiring waktu kondisi Prof Muladi naik turun,” Bapak tidak bisa dimasukkan donor plasma sehingga tindakan ini ditunda oleh dokter. Kondisi kadang baik kadang drop,tiga hari kemarin sudah baik,kita sudah lega tinggal tunggu siumannya,tiba tiba tadi malam drop.”

Jenazah Prof Muladi tidak disemayamkan dirumah duka, pagi ini langsung diberangkatkan ke Semarang. “Bapak ingin dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, tapi keluarga lebih menginginkan di Semarang.

Prof,Dr. Muladi,SH.,M.Hum lahir di Surakarta pada 26 Mei 1943, wafat pada usia 77 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri Nany Ratna Asmara dan 4 orang putri, Rina Irawanti,Diah Sulistyani, Aida Fitriani dan Erlina Kumala Esti. Tiga putrinya mengikuti jejak ayahnya di bidang hukum dan putri keduanya meneruskan jejaknya menjadi seorang akedemisi hukum.

Selamat Jalan Prof.Muladi, semoga Allah SWT menempatkanmu di tempat yang sebaik-baiknya di sisiNYA…

ACL/Red

Baca:  PTSL Permudah Masyarakat Dalam Mendapatkan Sertifikat

Komentar