oleh

Tetap Khusyuk Dan Guyub Ditengah Pandemi

kabarnotariat.id – Walau ditengah pandemi virus Covid-19 melanda, gelaran rutin tahunan Ibadah Dan Perayaan Natal Oikumene Notaris Se-Indonesia tetap dihelat. Mengusung tema Natal Nasional 2021 “…..Mereka Akan Menamakan-Nya IMANUEL.” (Matius 1:23), acara digelar melalui komunikasi video aplikasi Zoom, Sabtu (16/1/2021).

Ketua Panitia Perayaan Natal Oikumene Notaris se-Indonesia Harry Prastawa menjelaskan,”Persiapan untuk acara ini sudah panitia lakukan sejak bulan Agustus 2020 lalu, rekan-rekan mengamanahkan saya sebagai Ketua Panitia,Hal yang utama yang kita putuskan ditengah situasi pandemi ini adalah acara akan digelar melalui virtual dengan menggunakan teknologi aplikasi pertemuan Zoom.” Senin (18/1/2021).

Rangkaian acara ini sudah dilakukan oleh Notaris di seluruh Indonesia dengan mengadakan kegiatan bakti sosial di daerah masing-masing yang ditujukan kepada masyarakat yang kurang beruntung baik itu di rumah sakit perawatan, panti asuhan dan panti jompo juga bantuan kemasyarakat, ” Segaris dengan tema kita yang berintikan cinta kasih maka kegiatan tali kasih ini dilaksanakan rekan-rekan sebagai rangkaian acara utama yaitu Perayaan dan Ibadah Oikumene Notaris Nasional Se-Indonesia.”

11 Panitia utama berkumpul di studio Sanggar Prativi,Jakarta pimpinan Romo Rudi sebagai pusat pelaksanaan acara,dimulai pada pukul 16.00 WIB,acara dibuka oleh co-host Albert Richi Aruan dengan menyampaikan tata cara registrasi,rangakaian acara dan semua yang berhubungan dengan aplikasi Zoom setelah itu langsung diteruskan oleh Pembawa Acara utama Kokon.

Nyanyian pujian serta doa mengawali acara ini,hingga paduan suara yang terdiri dari 60 Notaris Se-Indonesia tampil dengan sangat apik dalam pengolahan vokal yang harmonis tampil menyentuh, perlu diketahui akibat pandemi paduan suara Notaris Se-Indonesia ini berlatih selama berbulan-bulan dengan hanya melalui aplikasi pertemuan virtual.

Paduan Suara Oikumene Notaris Se-Indonesia

Selanjutnya Ketua Umum Perserikatan Gereja-Gereja di Indonesia Pdt.Gomar Gultom,M.Th dilanjutkan Uskup Keuskupan Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo menyampaikan khotbah.

Baca:  Menteri ATR/Kepala BPN: "Investigasi Menyeluruh Terhadap Prosedural"

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johny G.Plate berkesempatan hadir menyampaikan sambutan serta pesan Natal kepada seluruh peserta yang hadir. Ketua Panitia Harry Prastawa mengatakan,”Kami sangat berterima kasih atas dukungan pak Menkominfo,banyak sekali bantuan yang beliau berikan untuk acara ini.”

Direktur Perdata, Ditjen Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM RI, Santun M.Siregar juga menyampaikan sambutan mewakili Menteri Hukum dan HAM serta ditutup oleh Sambutan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (PP INI), Yualita Widyadhari.
Harry Prastawa mengatakan Ibadah dan Perayaan Oikumene Notaris Se-Indonesia merupakan agenda PP INI dibawah bidang keagamaan Kristen, dan kami berterima kasih atas kehadiran ibu Ketua Umum dan Pak Tri Firdaus sebagai Sekretaris Umum PP INI atas partisipasi beliau semua,bahkan hingga akhir acara.

Penyanyi kebanggan Indonesia Once Mekel bersama grup bandnya hadir membawa suasana syahdu dan keceriaan bagi peserta yg hadir dan kembali Notaris Indonesia beradu akting dalam drama religi yang sarat akan pesan moral.

Feronika Yupiyanti asal Papua yang memenangkan Lomba Busana Tradisional Terbaik

Di penghujung acara tibalah saat yang ditunggu peserta yaitu pengumuman pemenang door prize yang dimenangkan oleh Kris .D dari Jawa Timur yang mendapatkan logam mulia 2gr, Felexia asal Sulawesi Utara yang mendapatkan telepon genggam dan Rainwar peserta asal Batam mendapatkan Televisi 32 inchi.

Panitia juga mengadakan lomba untuk kategori peserta busana tradisional terbaik dan peserta dengan background video terbaik. Peserta dengan background video terbaik dimenangkan oleh Carolina dari Kalimantan Barat dan lomba busana tradisional terbaik dimenangkan oleh Feronika Yupiyanti asal Papua.

-ACL-

Komentar