oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Pengwil INI – IPPAT Banten Gelar Doa dan Tahlil Bersama

Kabarnotariat.id – Suasana Duka masih menyelimuti dunia Notaris dan PPAT Indonesia atas wafatnya rekan-rekan, terutama akibat Virus Corona (Covid-19). Media sosial terus mengabarkan berita duka cita rekan-rekan tercinta.

Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengwil INI – IPPAT) Banten tergerak menyelenggarakan doa dan tahlil bersama atas kehilangan rekan-rekan Notaris-PPAT di seluruh Indonesia khususnya rekan-rekan di wilayah Banten.

Acara Tahlil dan Doa dilaksanakan pada Minggu (24/1/2021) dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Sekretaris II Pengwil INI Banten, Andriawati Salimar, SH melalui percakapan telepon menjelaskan acara Tahlil dan Doa ini diinisiasi langsung oleh Ketua Pengwil Banten INI, Rustihanah Dwi Korawan, SH bersama Ketua Pengwil IPPAT Banten Periasman Efendi, SH.

“Acara dimulai selepas waktu Ibadah shalat Isya’ pukul 19.30, dimulai dengan bersama membaca ayat suci Al-Qur’an surat Yasiin dilanjutkan dengan Tahlil,doa dan tausiyah yang dipimpin oleh rekan H.Zaenal Arifin.”

Selanjutnya Andriani mengatakan, “Sebanyak 98 orang rekan hadir pada acara Tahlil dan doa ini, termasuk Ketua Pengwil INI Banten serta IPPAT dan jajaran pengurus.”

Ketua-ketua Pengurus Daerah (Pengda) INI dan IPPAT diwilayah Banten juga turut hadir juga Dewan Kehormatan Wilayah (DKW) Banten INI, Penasehat INI dan IPPAT Banten.

Lebih lanjut, tahlil dan Doa diperuntukan bagi rekan-rekan yang telah mendahului kita, rekan-rekan yang sakit, yang tertimpa musibah juga doa untuk kita semua.

Informasi yang dihimpun Redaksi kabarnotariat.id, rekan-rekan di wilayah Banten meninggal dunia sebanyak 17 dalam kurun waktu satu tahun ini, walau bukan semua penyebab wafatnya rekan-rekan adalah virus Covid-19, perilaku dalam melaksanakan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan.

ACL

Editor: STY

Baca:  Rakor MPP PPAT se-Provinsi Banten 2020

Komentar