oleh

Lembaga P3ATI Diresmikan

Lembaga Pengkajian Perkumpulan Pemerhati Pertanahan dan Agraria Terpadu Indonesia (P3ATI) secara resmi terbentuk dan diperkenalkan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Lembaga Kajian yang mengkhususkan pada pengkajian seputar pertanahan dan agraria diinisiasi oleh sekelompok akademisi yang juga praktisi pertanahan.

Jakarta, kabarnotariat.id – Hadir dalam acara peluncuran P3ATI di Jakarta yang diselenggarakan secara nasional melalui aplikasi pertemuan virtual, diwakilkan 5 (lima) daerah yakni Jawa Barat dan DKI Jakarta (Jakarta), Bali Sulawesi Selatan (Makassar), Jawa Timur (Surabaya) dan Sumatera (Batam).

I Made Pria Dharsana Inisiator sekaligus Ketua P3ATI kepada kabarnotariat.id mengatakan,”P3ATI adalah murni lembaga kajian,
Perkumpulan Pemerhati Pertanahan dan Agraria Terpadu Indonesia. kita juga membahas politik pertanahan dan penanaman modal secara pendalam, apalagi dengan telah diundangkannya Omnibus Law , UU nomor 11 tahun 2020 Tentang Cipta Lapangan Kerja, perhatian pemerintah bagaimana menarik penanaman modal ke Indonesia, disinilah kita dapat memberikan kontribusi, masukan dan kerja profesi bagi peningkatan ekonomi dn kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia disamping itu tentu kita tetap kritis dengan bingkai ilmiah.”

Di Jakarta, bertempat di Kantor Notaris Indrasari Kresnadjaja di bilangan Kebayoran, Jakarta Selatan rekan-rekan anggota P3ATI yang berasal dari Jawa Barat dan DKI turut serta dalam acara peresmian P3ATI pada hari Sabtu (6/2/2021).

Irma Bagindo mewakili rekan-rekan P3ATI yang hadir di Jakarta mengatakan,”acara peresmian P3ATI ini memang dalam kondisi pemerintah memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), jadi kami menjalankan PPKM ini dengan membatasi jumlah anggota yg hadir disini. Tadinya banyak yang mau hadir, tapi akhirnya yang hadir hanya 7 orang saja.”

Prosesi pemotongan tumpeng

Lebih lanjut Irma Bagindo menambahkan hadir disini selain Bu Indrasari Kresnadjaja sebagai tuan rumah hadir rekan Budi Permana, Etty Purba, Lusi Lubis dan Vidi Andino. Anggota yang hadir di Jakarta mengikuti terus proses peresmian P3ATI bersama rekan di Makassar, Bali dan Batam dengan secara simbolik melakukan pemotongan tumpeng dan kue sebagai ungkapan rasa syukur.

Baca:  Tuntaskan Target Operasi Penanganan Sengketa, Dirjen PSKP: Negara Hadir Memberikan Keadilan dan Kepastian Hukum

Di Bali, Ketua P3ATI, I Made Pria Dharsana melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya P3ATI. Diikuti Surabaya (P3ATI Jatim), Pemotongan Kue oleh Ibu Isy Karimah Syakir dan rekan-rekan. Sementara Makassar (Sulsel) oleh Hustam Hussein dan rekan-rekan, kemudian di Batam (Sumatera) oleh Johari dan rekan-rekan. Acara peresmian dipandu oleh Pembawa Acara Renny Fonda dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Abdurrifai.

Setelah acara peresmian lembaga P3ATI juga mengadakan Seminar online Nasional dengan tema kajian “IMPLEMENTASI PERAN PPAT DALAM KEMUDAHAN INVESTASI PADA UU CIPTA KERJA” dengan Nara sumber ahli Dr.I Made Pria Dharsana,SH.,M.Hum dan Dr.Muhammad Hafidh.SH.,M.Kn. Acara peresmian Lembaga P3ATI dan seminar Online Nasional tersebut dihadiri 734 video responden dari berbagai daerah di Indonesia.

ACL

Komentar