oleh

Keperdulian INI Pengda Pasuruan Bersama Pengwil Jatim Terhadap Banjir Bandang

Pasuruan, Kabarnotariat.id – Bencana banjir bandang yang menimpa Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, menggerakkan keperdulian Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus daerah (pengda) Pasuruan dan Pengurus Wilayah (Pengwil) Jawa Timur untuk bersama-sama meninjau langsung ke lokasi dan memberikan bantuan.

Dalam keterangannya, Zahira Bachmid, SH.,MKn., selaku Ketua INI pengda Pasuruan mengatakan pada sabtu pagi (20/2/2021), Jajaran INI pengda Pasuruan menunggu rombongan pengurus INI pengwil Jatim di kantor Nanik Triyaningsih, SH., yang juga menjadi salah satu korban banjir bandang sebagai titik kumpul, untuk bersama-sama menuju balai desa Kepulungan.

penyerahan buku saku

Kedatangan Rombongan, disambut ketua pengda Pasuruan beserta jajarannya. Moment itu menjadi silaturahmi pengwil Jatim dan pengdanya yang sekaligus menyerahkan cetakan buku saku untuk para anggota pengda Pasuruan. Secara simbolis di bagikan kepada ketua dan pengurus yang hadir.

Selanjutnya mereka bergegas menuju balaidesa  Kepulungan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kapulungan yang menjadi korban Banjir Bandang. Dana bakti sosial yang diberikan pengwil jatim dan Pengda Pasuruan diwujudkan dalam 60 alat menanak nasi (magicom) sesuai kebutuhan masyarakat.

Penyerahan Bantuan Simbolis ketua INI pengda Pasuruan ke warga

“Ada beberapa titik Korban banjir di Pasuruan, namun kami memilih Desa Kepulungan adalah yang paling parah terkena dampaknya, dimana ada 2 korban jiwa, puluhan bahkan ratusan rumah yang hancur”, ungkap Zahira kepada kabarnotariat.id.

Baca:  Penyerahan Simbolis Buku Saku INI Pengwil Jatim

Komentar