oleh

Dompet Perduli Bencana Pengwil INI Jatim Salurkan Bantuan ke-3 Daerah

Jawa Timur, kabarnotariat.id – Surat edaran dompet perduli bencana yang telah di keluarkan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Wilayah Jawa Timur (pengwil Jatim), mendapatkan respon baik dari anggota. Dana yang terkumpul telah di salurkan dengan baik oleh Pengwil INI Jatim.

Siti Anggraeni Hapsari, SH., MH., selaku ketua INI Pengwil Jatim, mengucapkan (20/2/2021), banyak terimakasih kepada anggota yang telah berbagi mendonasikan sebagian hartanya untuk dompet perduli bencana. Sebagian dana di serahkan ke Pengurus Pusat (PP) INI untuk perduli bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Tengah (Kalteng). Sebagian lagi untuk penyaluran bantuan bencana di Jatim yaitu Pasuruan, Jombang dan Nganjuk.

Ketuwil INI Jatim Salurkan Bantuan Peduli Bencana Pasuruan

Sabtu (20/2/2021) mulai pagi hari, rombongan pengurus INI pengwil Jatim melakukan penyaluran ke 3 daerah bencana di Jatim. Rute penyaluran bantuan pertama di Pasuruan yang disambut bersama jajaran pengurus INI pengda Pasuruan. Dimana sebelumnya pengda pasuruan telah mendata kebutuhan warga yang terdampak bencana melalui kepala desa setempat. Dimana kehadiran pengwil Jatim dan pengda pasuruan disambut hangat oleh perangkat desa dan warga setempat.

Siang hari rombongan pengwil Jatim melanjutkan penyaluran dompet perduli menuju Jombang yang di sambut oleh jajaran INI pengda Jombang. Dari hasil pendataan di desa yang terdampak bencana melalui kepala desanya, telah dilakukan pengda Jombang. Kebutuhan sembako dan sarana menjadi yang utama bagi warga.

Penyaluran Bantuan ke Posko Nganjuk

Selanjutnya lokasi ke-3 penyaluran dompet perduli mengambil lokasi Nganjuk sebagai tempat tujuan. Disambut jajaran pengurus Pengda INI Kediri, koordinator Notaris Nganjuk, pengwil Jatim mengambil sasaran ke posko Bantuan Dinas sosial sebagai tempat penyaluran dana bencananya.

“Penyaluran bantuan dompet perduli di Nganjuk melalui dinas Sosial, karena masih ada larangan menuju lokasi yang disebabkan rawannya akses menuju lokasi bencana dan masih agak jauh dari kotanya,” terang SAH.

Baca:  Gelora Hari Pahlawan INI-IPPAT Pasuruan di Masa Pandemi
Penyerahan buku saku ke pengda INI Jombang

Ajang silaturahmi ke 3 pengda itupun dimanfaatkan pengwil INI Jatim untuk membagikan buku saku UUJN dan Kode etik pegangan buat anggota, agar tetap menjaga harkat dan martabat Notaris di Jatim.

Penyerahan Buku Satu ke pengda INI kediri koordinator Nganjuk

DN

Komentar