oleh

KLB IPPAT LOMBOK Penyelesaian Terbaik Kejayaan Organisasi

Jakarta, kabarnotariat.id – Kongres Luar Biasa (KLB) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dengan agenda melanjutkan putaran kedua pemilihan Ketua Umum IPPAT, tinggal menghitung hari, KLB lanjutan IPPAT menurut rencana akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2021 di Lombok, NTB.

Penyelenggara KLB lanjutan IPPAT terus melaksanakan tugasnya di tengah eskalasi penolakan yang juga meningkat. Setiap hari peserta terus mendaftar KLB IPPAT, di sisi lain muncul gugatan baru terhadap pelaksanaan KLB IPPAT Lombok 2021.

Melalui percakapan teks aplikasi daring dengan kabarnotariat, Rabu (10/3/2021), Alwesius, SH., seorang PPAT senior angkat bicara terkait situasi terkini jelang perhelatan KLB Lanjutan IPPAT 20 Maret 2021.

“Saya setuju dengan pelaksanaan KLB di Lombok. karena KLB ini telah disepakati oleh sebagian besar Ketua Pengwil dan tujuannya untuk mengakhiri permasalahan yang ada. Jika melihat perdebatan yang ada sekarang ini pasti tidak akan ada akhirnya.” terangnya.

Dosen Prodi Magister Kenotariatan, Universitas Indonesia ini melanjutkan, “Pasti semuanya merasa benar dengan berbagai kalimat ‘pemanis’. Dari awal belajar hukum kepada kita sudah disampaikan bahwa, jika dua sarjana hukum bertemu/berdebat maka akan ada tiga pendapat. Yang satu menyatakan ini sesuai AD dan ART dan yang lain menyatakan ini tidak sesuai dengan AD ART. Mereka yang sebelum ada gugatan ramai-ramai menyatakan bahwa pemilihan Ketum telah sesuai AD dan ART, sehingga tidak mau diajak untuk menyelesaikan permasalahan secara damai”.

Dirinya melihat bahwa mereka telah menyadari ada masalah dengan pemilihan Ketua Umum (Ketum) di Kongres Makassar 2018 dan setuju KLB. Mereka ramai-ramai menyatakan setuju KLB, tapi dengan berbagai pendapatnya dan mendukung langkah-langkah untuk melakukan gugatan untuk ‘kepentingannya masing-masing’, yang dilakukan oleh beberapa ‘anggota’ dan bahkan ada yang telah mengajukan gugatannya.

Baca:  Gatot Tri Waluyo : “Saya Tanda Tangan Untuk Kepentingan IPPAT Yang Lebih Besar”

Menutup pembicaraannya, Alwesius mengatakan, “Saya yakin bahwa yang tulus untuk mencari penyelesaian terbaik guna kejayaan organisasi IPPAT akan menemukan jalannya yang terbaik dan akan didukung oleh semua anggota IPPAT. Dan mudah-mudahan hal tersebut dihasilkan dari KLB Lombok, aamiin.”

ACL

Komentar