oleh

Vaksinasi INI dan IPPAT Pengda Pasuruan Bentengi Diri Dari Covid-19

Pasuruan, kabarnotariat.id – Pengurus daerah (Pengda) Pasuruan Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) melaksanakan Vaksinasi COVID-19 untuk para Notaris/PPAT beserta staffnya di Rumah Sakit Umum Daerah Bangil Pasuruan Jawa Timur. (25/3/2021)

Ketua pengda Pasuruan IPPAT, Hardi Wagiantoro, SH., MHum., menyampaikan,” Selain menjalankan program pemerintah, Notaris/PPAT tentunya dalam melaksanakan tugas Jabatannya banyak  bersinggungan dengan masyarakat. Untuk itu, perlu membentengi dirinya sendiri untuk mencegah makin berkembangnya wabah pandemi ini”.

Ketua INI dan IPPAT Pengda Pasuruan

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa dari pengajuan permohonan yang dilakukan pengda Pasuruan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Pasuruan, akhirnya terlaksanalah kegiatan vaksinasi ini. Sedangkan dalam pelaksanaannya, syarat-syarat yang dapat menerima vaksinasi telah sesuai dengan ketentuan kesehatan.

Dimana untuk alur pelayanan Vaksinasi COVID-19 terbagi dalam 4  tahapan. Pertama, meja 1 tempat pendaftaran dan verifikasi calon penerima Vaksin. Meja 2 tempat Format Skrining, dimana petugas kesehatan melakukan anamnesa dan pemeriksaan sik sederhana untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta (komorbid). Dan jika calon penerima Vaksin sehat, maka vaksinasi dapat dilakukan.

NotarisPPAT Penerima Vaksinasi

Sedangkan Meja 3 tempat Vaksinasi, dimana calon penerima vaksin diberi vaksin COVID-19 secara aman. Terakhir, meja 4 tempat pencatatan dan Observasi, dimana petugas mencatat hasil pelayanan vaksinasi dan penerima vaksin di Observasi selama 30 menit untuk memonitor kemungkinan KIPI, yang selanjutnya Penerima Vaksin memperoleh kartu vaksinasi.

Sementara Zahira Bachmid, SH.,MKn., selaku Ketua pengda Pasuruan INI mengatakan, “Vaksinasi di RSUD Bangil yang diikuti oleh Notaris/PPAT beserta Staffnya hari ini dan besok adalah yang bertugas di lingkungan Kabupaten Pasuruan”. Total yang telah di data oleh pengda Pasuruan, berjumlah 251 orang Notaris/PPAT bersama para Staffnya. Dari Jumlah yang diVaksinasi tersebut, membutuhkan waktu pelaksanaan selama 2 hari yaitu Kamis dan Jumat (25-26 Maret 2021). Untuk Pelaksanaan di Kota Pasuruan, nanti akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2021.

Baca:  Kementerian ATR/BPN Bongkar Sindikat Mafia Tanah Kelas Kakap di Sumatera Utara
KaSubBag Humas RSUD Bangil, Muhammad Hayat

Ditempat yang sama, KaSubBag Humas RSUD Bangil, Muhammad Hayat, menuturkan bahwa RSUD Bangil diberi kepercayaan Dinkes kab. Pasuruan untuk melaksanakan pemberian Vaksin. Ada sekitar 300-an Vaksin jenis Sinovac yang diberikan untuk pelaksanaan hari ini dan besok bagi Notaris/PPAT beserta Staff yang telah terdata.

Tujuan utama pemberian Vaksinasi ini dapat memberikan kekebalan bagi penerima vaksinasi terhadap Covid-19. Dan dirinya berharap pandemi ini segera berakhir, dengan pemberian vaksinasi yang terus berjalan seperti ini, kekebalan komunitas yang di harapkan bisa terbentuk.

DN

Komentar